rekomendasi film sedih korea

5 Rekomendasi Film Sedih Korea Terbaik! Sudah Nonton Ini?

Selain tekenal dengan K-POP nya, Korea Selatan juga menghasilkan drama dan film-film yang berkualitas. Bahkan, beberapa diantaranya diadaptasi oleh Hollywood. Kali ini Natha akan memberikan rekomendasi film sedih Korea yang akan menguras emosi.

Film Korea tidak hanya menguras emosi bagi yang menontonnya, tetapi selalu ada pesan yang tersirat dalam setiap filmnya. Itu lah yang membuat film Korea menjadi salah satu industri film yang terbaik saat ini.

Rekomendasi Film Sedih Korea Terbaik

Rekomendasi film sedih Korea terbaik ini bikin para penontonnya susah untuk move on. Apalagi para pemainnya yang begitu mendalami karakter mereka sehingga membuat penonton seakan terbawa suasana. Di antara sederet rekomendasi film sedih Korea terbaik ini apa kalian sudah pernah menontonnya? Kalau belum, rekomendasi film sedih Korea terbaik ini sangat cocok untuk kamu tonton saat akhir pekan atau saat istirahat dirumah!

Kamu dapat menontonnya dengan aplikasi live streaming Korea, seperti Viu atau juga Netflix. Kamu dapat menonton langsung melalui smartphone Android atau iOS.

Yuk, langsung saja simak daftar rekomendasi selengkapnya berikut ini!

 

Unforgettable (2016)

film unforgettable

Film Unforgettable mengisahkan tentang perjuangan kisah cinta pertama anak remaja. Diawali dengan seorang penyiar Hyung-Joon yang bersifat arogan sehingga rating dari radio menjadi turun drastis. Lalu secara tiba-tiba ia mendapatkan sebuah paket yang berisi tulisan untuk dijadikan bahan siarannya. Tidak hanya itu, bahkan ia juga sangat terkejut ketika mengetahui siapa yang mengirim surat tersebut.

Setelah itu cerita beralih ke latar waktu pada tahun 1991, terdapat 5 orang anak yang selalu bersama saat musim panas tiba. Mereka adalah Beom-Sil, Soo-Ok, Gae-Dok, Gil-Ja, dan San-Dol. Beom-Sil sangat mencintai Soo-Ok. Namun rasa itu tidak pernah ia ungkapkan.

Soo-Ok merupakan orang yang bercita-cita menjadi penyiar radio. Beom-Sil selalu mendengarkan suara siaran Soo-Ok melalui jendela kamarnya. Selain itu Beom-Sil juga selalu melindungi Soo-Ok, dan menuruti apa yang ia mau. Namun sayang terdapat sebuah kejadian yang tak terduga dan mengancam persahabatan mereka.

Kamu dapat menonton film ini melalui app streaming video untuk lebih lengkapnya!

 

Baca Juga : 7 Rekomendasi Web Series Indonesia ini Bisa Menemanimu di Akhir Pekan

 

HOPE (2013)

rekomendasi film sedih korea

Rekomendasi film sedih Korea terbaik selanjutnya ada HOPE. Diperankan oleh Lee Re, Sol Kyung-gu, Uhm Ji-won, Kim Hae-sook, dan Kim Sang-ho film HOPE rilis tahun 2013 silam. Film HOPE menjadi salah satu film terbaik yang meraih penghargaan bergengsi.

Film ini menceritakan tentang seorang anak perempuan bernama So-won yang mengalami kejahatan seksual. Kejadian tersebut membuat So-won mengalami luka sangat parah pada bagian tubuhnya hingga harus menggunakan kantong kolostomi. So-won juga merasa trauma hebat bahkan takut bertemu dengan laki-laki termasuk ayahnya sendiri. Akhirnya sang ayah harus mengenakan kostum karakter favorit sang anak untuk dapat berinteraksi dengan putri kecilnya. Bagaimana kelanjutan kisahnya? Film ini memiliki durasi 122 menit yang ternyata diambil dari nyata loh!

 

ONE DAY (2017)

film one day

Film yang dirilis bulan April tahun 2017 ini bercerita tentang seorang penyelidik asuransi yang sedang mengerjakan sebuah kasus tentang seorang wanita bernama Mi-So yang berada dalam keadaan koma akibat kecelakaan mobil.

Suatu hari, ia memutuskan untuk mengunjunginya di rumah sakit dan menemukan jiwanya Mi-So sementara fisiknya masih dalam keadaan tak sadar. Dia meminta bantuannya untuk mencari tahu penyebabnya. Tonton film dan kamu bakal bersimpati dengan kisah menyedihkan saat kisah mereka terbuka satu-persatu.

 

Be With You! (2018)

film be with you

BE WITH YOU! adalah film sedih Korea yang rilis tahun 2018. Diperankan oleh aktor So Ji Sub, So Ye Jin dan Kim Ji Hwan, BE WITH YOU bercerita tentang seorang ayah yang menjadi orang tua tunggal setelah kematian sang istri. Anak yang masih kecil dan belum memahami ibunya telah tiada, yakin jika sang ibu tak akan meninggalkan dirinya sendiri. Hingga akhirnya mereka bertemu perempuan yang mirip dengan sang ibu. Perempuan itu ternyata mengalami lupa ingatan. Dengan segera sang meminta agar ayahnya mengajak perempuan yang dianggap sebagai ibu. Perjalanan cinta keduanya dimulai dengan beragam kisah menyentuh di dalamnya.

Film ini menjadi salah satu favorit Natha loh! Wajib bkalian nonton film ini.

Hello Ghost! (2010)

film hello ghost

Film ini menceritakan tentang seorang pria yatim piatu yang bernama Sang-Man. Sang-Man ini sering melakukan percobaan bunuh diri, tapi Ia selalu gagal. Suatu ketika, Ia terbangun di sebuah rumah sakit setelah mencoba terjun ke sungai dan Ia mendapati sesosok pria berjas yang merokok di sebelahnya. Selain itu, Ia juga bertemu wanita yang menangis di ruang dokter, kakek yang berjongkok di atas meja resepsionis, dan seorang anak kecil. Sang-Man pun sadar bahwa mereka ternyata bukan manusia.

Setelah keluar dari rumah sakit, Ia menemui paranormal yang menyuruhnya meminjamkan tubuhnya untuk melakukan hal-hal yang diinginkan para hantu sebelum meninggal. Dalam membantu para hantu itu akhirnya Sang-Man menemukan arti kehidupan sebenarnya.

Itu dia 5 rekomendasi film sedih Korea terbaik versi Natha. Kalian sudah ada yang nonton belum?

Sharing is Caring

Leave a Comment

Your email address will not be published.