rekomendasi web series indonesia

7 Rekomendasi Web Series Indonesia Ini Bisa Menemanimu di Akhir Pekan

Bingung di akhir pekan? Kamu dapat menyaksikan rekomendasi web series Indonesia dibawah ini yang pastinya gak kalah seru dengan web series korea lho!

Akhir-akhir ini kita disajikan dengan web series dari berbagai platform media online. Mungkin bagi penikmat drakor atau film, web series ini masih asing. Namun tak disangka, ternyata antusiasme penikmat film Indonesia  diluar ekspektasi. Contohnya, akhir-akhir ini kita baru dihebohkan oleh web series yang berjudul layangan putus. Film yang diproduksi MD Entertainment dan disutradarai oleh Benny Setiawan berhasil meraih popularitas yang tinggi. Bahkan, serial Layangan Putus yang diperankan oleh Reza Rahardian, Putri Marino dan Anya Geraldine ini sempat trending nomor satu di aplikasi streaming WeTV.

Tak hanya di Indonesia, series ini ternyata juga populer di berbagai negara dan selalu trending di media sosial setiap penayangan episode barunya. Layangan Putus menceritakan sebuah kisah mengenai perselingkuhan yang ternyata terinspirasi dari kisah nyata. Layangan Putus membuktikan bahwa drama Indonesia mulai banyak diminati dan menunjukkan perkembangan yang positif.

Nah, kali ini Natha akan memberikan 7 rekomendasi web series Indonesia selain layangan putus yang dapat kamu tonton dengan keluarga atau pasangan pada akhir pekan. Simak ya!

1. Sore: Istri dari Masa Depan

web series sore

 

Film ini menceritakan tentang pemuda yang bernama Jonathan yang gaya hidupnya tidak baik. Jonathan memiliki kebiasaan buruk seperti merokok, minum-minuman beralkohol, dan begadang. Lalu datang seorang perempuan bernama Sore yang dipernakan oleh Tika Bravani yang memperkenalkan dirinya sebagai istri dari masa depan Jonathan.

Perlahan-lahan kebiasaan buruk Jonathan itu berubah semenjak kehadiran Sore. Sore berhasil mengubah pola hidup Jonathan menjadi lebih sehat dan lebih baik. Ternyata web series ini sempat menyita banyak perhatian pencinta serial Indonesia pada tahun 2017 lho! Kamu udah nonton belum?

2. Little Mom

rekomendasi web series Indonesia

Series ini berhasil menjadi trending di 22 negara dan membawanya meraih rekor Muri. Dibintangi oleh Natasha Wilona, Al Ghazali dan juga Teuku Rassya, Kisah Little Mom diangkat dari sebuah jurnal 2018 milik organisasi kesehatan terbesar, WHO, tentang kehidupan remaja perempuan yang hamil di luar nikah. Dengan 13 episodenya, penonton tak hanya disajikan tentang kisa percintaan remaja biasa, tetapi banyak juga loh pembelajaran tentang kehidupan yang bisa kita ambil. Kamu dapat menonton series ini eksklusif di We TV!

3. Sianida

web series Sianida

Mungkin dari kalian terlihat familiar dengan judul film ini atas kasus Jessica Wongso dan Mirna beberapa tahun lalu. Yap! jika kamu mengikuti kasusnya maka kamu akan paham alur yang ditayangkan pada film ini.

Film Sianida menceritakan tentang sepasang perempuan yang terpaut dalam hubungan percintaan. Film ini turut menjadi perbincangan publik, pasca tahu alur ceritanya mengangkat tindak kejahatan menggunakan racun sianida.

Tapi Raam Punjabi, selaku producer serial ini menampik hal tersebut. Film Sianida ini merupakan cerita fiktif yang tidak ada sangkut pautnya dengan kasus Jessica Wongso dan Wayan Mirna Salihin.

4. My Lecture My Husband

my lecture my husband

My Lecture My Husband merupakan adaptasi dari novel wattpad karya Gitlicious yang diangkat menjadi web series. Dalam wattpad cerita My Lecture My Husband telah dibaca lebih dari 9 juta kali.

Web series My Lecture My Husband bercerita tentang seorang mahasiswi bernama Inggit yang diperankan oleh Prilly Latuconsina. Si Inggit yang kesal dengan sosok dosen muda yang mengajar di kelasnya, yaitu Arya yang diperankan oleh Reza Rahadian. Dosen muda ini memang pintar dan ganteng tapi terkenal galak! Tapi, yang bikin Inggit makin jengkel adalah karena Arya berikan nilai C pada salah satu mata kuliah yang diikuti si Inggit.

Film ini diproduksi MD Entertainment yang disutradarai oleh Monty Tiwa, rilis pada 11 Desember 2020. Kamu dapat menonton web series ini di WeTV dan Iflix untuk menemani kamu dirumah saat akhir pekan.

5. Ruang Kenangan

ruang kenangan movie

Film ruang kenangan menceritakan tentang seorang gadis bernama Silfa yang kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan. Dengan terpaksa akhirnya ia memutuskan untuk meneruskan usaha studi foto milik ayahnya.

Melalui kamera lama milik ayahnya Silfa pun bisa melakukan time traveller kembali ke masa lalu saat kedua orangtuanya masih muda. Perlahan-lahan ia bisa memahami mengapa ayahnya sangat berambisi mendirikan studi foto ini. Film ini cocok untuk kamu yang suka genre film time traveller loh!

6. Imperfect The Series

rekomendasri web series

Kamu menyukai genre drama-komedi? Kamu wajib nonton ini! Diangkat dari film imperfect: Karier, Cinta & Timbangan, series ini dapat kamu tonton sebagai penghilang stress ketika seminggu beraktivitas. Reza Rahadian pun turut hadir dalam series ini. Kamu dapat melihat bagaimana kisah kehidupan dan lika liku para penghuni kost yang masing-masing kisahnya akan membawa gelak tawa!

7. Turn On

web series turn on

Satu lagi web series bergenre romantis yang hadir di Indonesia. Film ini diadaptasi dari hit wattpad story karya Tiara Wales bercerita tentang kisah Andreas (Giorgino Abraham) dan Maria (Clara Bernadeth) yang terlibat kisah cinta yang cukup rumit. Tapi, film ini cocok untuk remaja usia 18 tahun ke atas ya karena ada beberapa adegan yang cukup intim.

Ternyata banyak banget ya web series asal Indonesia yang gak kalah seru dengan web series luar negri. Film-film diatas dapat kamu tonton saat akhir pekan dirumah. Dengan menonton film-film Indonesia kamu juga ikut mendukung sineas muda Indonesia untuk terus berkarya!

Sharing is Caring

2 thoughts on “7 Rekomendasi Web Series Indonesia Ini Bisa Menemanimu di Akhir Pekan”

  1. Pingback: Rekomendasi Web Series Indonesia yang Wajib Kamu Tonton – Berita Dunia Bisnis

  2. Pingback: 5 Rekomendasi Film Sedih Korea Terbaik! Sudah Nonton Ini? - Natha Jaya Makmur

Leave a Comment

Your email address will not be published.