rekomendasi buku bagus

8 Rekomendasi Buku Bagus Ini Cocok Untuk Kamu Baca Pada Akhir Pekan

Setelah beraktivitas selama 5 hari dalam seminggu, membaca buku bisa kamu jadikan kegiatan yang menyenangkan untuk kamu lakukan pada akhir pekan. Sambil bersantai, membaca buku juga bisa membantu meredakan stres. Untuk Sobat Natha yang sedang mencari rekomendasi buku bagus untuk dibaca pada akhir pekan, kamu bisa mencoba buku-buku dibawah ini.

Rekomendasi Buku Bagus Untuk Dibaca Pada Akhir Pekan

Di bawah ini adalah beberapa rekomendasi buku bagus yang bisa kamu baca pada akhir pekan versi Natha.

1. Represi

rekomendasi buku bagus

Novel ini menceritakan seorang remaja bernama Anna yang mengalami mental illness dan saat proses ia menjalani healing. Diawali dengan cerita pada saat Anna ingin melakukan percobaan bunuh diri, pembaca diajak menyelami luka pada masa lalu Anna melalui sesi konseling dengan psikolognya.

Pembaca dibawa hanyut dalam kisah kelam masa lalu Anna. Rasa kecewa, amarah, emosi, putus asa, dan kesedihan Anna membuat pembaca ikut merasakannya. Meskipun termasuk novel young adult, buku ini mengangkat tema yang menarik untuk dibaca di akhir pekan. Apalagi ceritanya juga berhubungan dengan kehidupan remaja modern saat ini.

2. Hello, Habits

rekomendasi buku menarik

Hello, Habits adalah salah satu buku yang cocok dibaca oleh siapa saja, karena buku ini membahas tentang bagaimana cara meningkatkan kualitas hidupnya dengan cara menciptakan kebiasaan-kebiasaan yang lebih baik. Fumio Sasaki selaku penulis memberikan pesan bahwa selalu ada kesempatan untuk mencoba berbagai hal baru dan tidak pernah ada kata terlambat untuk meninggalkan kebiasaan buruk, kemudian membangun kebiasaan baru dalam keseharian kita.

3. Jika Kucing Lenyap Dari Dunia

buku self healing

Jika kita membaca judulnya, terlihat sangat menarik untuk dibaca, khususnya para pecinta kucing. Kira-kira, apa yang akan terjadi jika di dunia ini tiba-tiba kucing lenyap? Apa yang nantinya akan terjadi apabila kita ingin bertahan hidup, kita harus menghilangkan hal-hal paling berharga yang pernah kita miliki atau kita gunakan? Apa yang akan terjadi dengan dunia ini apabila diri kita yang justru hilang dari dunia ini? Pertanyaan-pertanyaan diatas selalu ada dalam pikiran kita sepanjang membaca novel yang satu ini. Para pembaca diajak untuk membayangkan berbagai kemungkinan-kemungkinan saat beberapa hal penting yang ada di dunia ini justru dihilangkan dan tidak pernah ada.

4. Ada Nama Abadi di Hati tapi Tak Bisa Dinikahi

rekomendasi buku menarik

Buku yang berjudul “Ada Nama yang Abadi di Hati tapi Tak Bisa Dinikahi” karya Maman Suherman ini merupakan sebuah buku yang bisa menemani akhir pekanmu. Dimana buku yang satu ini berisi kumpulan kutipan, puisi, dan juga tulisan pendek tentang cinta. Beberapa kutipan dalam buku ini sangat realated dengan masalah cinta pada zaman sekarang ini. Buku yang satu ini juga akan menghadirkan beberapa sudut pandang baru mengenai perkara hati dan juga perasaan. Semua hal yang kita rasakan terkait cinta memang tidak selalu indah. Namun hal itu bukan berarti kita harus terpuruk begitu saja menghadapi kenyataan yang ada.

5. Perjalanan Menuju Pulang

buku gramed

Buku dengan judul Perjalanan Menuju Pulang adalah sebuah cerita memoar yang sangat cocok dibaca saat akhir pekan. Novel yang satu ini menjadi salah satu bacaan yang dapat memberikan wawasan baru mengenai pelajaran sejarah, membentuk sudut pandang mengenai identitas diri, dan cara bersikap dalam menjalani sebuah kehidupan, sampai bagaimana memaknai kehidupan yang menjadi bagian dari proses belajar seumur hidup. Selain itu, buku ini juga kembali mengingatkan para pembaca tentang betapa pentingnya peran dan latar belakang keluarga dalam bentuk jati diri kita sekarang ini.

Baca Juga : 8 Rekomendasi Buku Self Love Yang Menarik Untuk Dibaca

6. Apa yang Kita Pikirkan Ketika Sendiran

rekomendasi buku gramedia

Buku yang berjudul “Apa yang Kita Pikirkan ketika Kita Sendirian” ini menjadi salah satu buku yang sangat cocok untuk dibaca bagi siapapun yang ingin menyikapi kesendirian dengan cara yang lebih bijak. Buku yang satu ini berisi mengenai kumpulan tulisan seperti kontemplasi, perenungan, dan refleksi diri.

Selain itu, buku ini juga menghadirkan berbagai macam sudut pandang baru mengenai memaknai kesepian dan kesendirian. Kumpulan tulisan yang ada di dalam buku ini lebih banyak berisi tentang opini dan tidak ada rujukan ataupun tambahan referensi untuk menunjang beberapa poin yang sebenarnya sangat penting.

7. Di Dalam Lembah Kehidupan

Di dalam lembah kehidupan

Buku ini memuat 12 cerita pendek yang ditulis oleh Buya Hamka yang ketika kita membaca secara sungguh sungguh akan menguras air mata. Di setiap cerita, pembaca diajak menyelami persoalan hidup yang beragam. Cerita tentang kemiskinan, penderitaan, dan kesedihan tergambar di hampir setiap cerita. Buku ini menyadarkan kita bahwa dalam menjalani hidup ini tak semuanya berakhir indah seperti cerita-cerita dongeng.

Walaupun latar ceritanya sekitar tahun 1920-an, buku ini masih relevan dengan kehidupan saat ini. Hampir semua ceritanya mengandung pesan positif.

8. Resign

buku humor

Yang terakhir kamu bisa membaca buku resign. Jika kalian ingin mengetahui bagaimana cara resign yang baik dan benar, kalian tidak akan mendapatkannya di buku ini. Namun, jika kalian ingin tahu asam garam di dunia kerja, buku ini tepat untuk kalian baca. Resign bercerita tentang suka duka di tempat kerja dengan tokoh Alranita, Carlo, Karenina, dan Andre bersama sang bos, Tigran.

Humor-humor segarnya membuat buku ini benar-benar cocok sebagai hiburan pada akhir pekan. Jika kalian sedang jenuh dengan urusan pekerjaan, bacalah buku ini sebagai sarana refreshing ya!

Sharing is Caring

Leave a Comment

Your email address will not be published.