camilan sehat yang gak bikin gemuk

Lagi Diet? 6 Jenis Camilan Sehat Ini Tidak Bikin Gemuk

Banyak yang beranggapan bahwa mengonsumsi camilan bisa menyebabkan berat badan bertambah.  Hal tersebut akan menjadi benar jika kamu tidak memperhatikan makanan apa yang kamu jadikan sebagai camilan harianmu. Tapi, apa memang ada camilan sehat yang tidak bikin gemuk?

Memilih camilan bergizi yang tinggi serat dan protein ternyata dapat membantu meningkatkan rasa kenyang dan mengurangi jumlah kalori yang dikonsumsi dalam sehari.

Pada artikel ini akan dibahas camilan sehat yang tidak bikin gemuk yang akan kami ulas di bawah ini.

Berikut Ini Jenis-jenis Camilan Sehat Tidak Bikin Gemuk Yang Wajib Kamu Coba!

1. Sereal Gandum

makanan sehat

Mengonsumsi sereal gandum pada malam hari bukan masalah besar. Asal porsinya wajar serta tidak berlebih.

Melansir Medical News Today, dalam 40 gram sereal gandum hanya mengandung 140 kalori yang sudah dilengkapi vitamin, mineral, dan serat. Serat larut pada sereal gandum dapat membantu mengatasi permasalah pencernaan seperti sembelit.

2. Telur Rebus

camilan untuk diet

Telur rebus biasanya menjadi alternatif bagi orang yang melakukan diet. Satu butir telur rebus ukuran sedang mengandung 6,28 gram protein yang baik untuk meningkatkan metabolisme tubuh.

Selain dijadikan pilihan camilan, telur rebus dapat dikonsumsi ke dalam menu harian dietmu juga. Asalkan tidak melebihi 2 butir dalam sehari karena berisiko meningkatkan kolesterol.

3. Salad Buah atau Sayur

camilan sehat gak bikin gemuk

Sudah bukan rahasia lagi kalau salad sangat baik dikonsumsi. Salad buah atau sayuran juga sering menjadi alternatif bagi orang yang ingin melakukan diet. Salad buah atau sayuran juga bisa menjadi alternatif camilanmu lho!, apalagi jika buah dan sayuran yang digunakan masih segar. Agar tidak tasteless kamu bisa menambahkan mayonaise di salad buah atau salad sayurmu ya agar lebih bervariatif dan meningkatkan nafsu makan.

Baca Juga : 9 Makanan Yang Meningkatkan Imun Tubuh

4. Kacang-Kacangan

kacang kacangan

Camilan sehat yang tidak membuat tubuh gedut lainnya adalah kacang. Banyak yang belum mengetahui fakta dari kacang. Kacang merupakan sumber protein nabati dan kaya serat serta lemak sehat yang dapat membantu membakar lemak.

Kacang-kacangan yang dapat dikonsumsi untuk diet seperti edamame rebus, almond, kacang tanah, kacang mete, kenari, dan lainnya. Nah, kacang juga bisa menjadi alternatif camilanmu dikala sedang menonton drama favoritmu ya!

5. Biskuit Gandum dan Selai Kacang

biskuit gandum dan selai kacang

Biskuit gandum memang selalu menjadi pilihan camilan yang nikmat. Jika kamu bosan dengan memakan biscuit gandum yang itu-itu saja kamu dapat menambahkan selai kacang sebagai pelengkapnya. Perpaduan selai kacang dengan beberapa keping biskuit gandum bisa menjadi cemilan malam untuk diet yang enak. Selain membuat kenyang, keduanya juga dilengkapi serat.

Selai kacang juga termasuk ke dalam lemak tidak jenuh karena lemak sehat tersebut dapat mengontrol gula darah supaya tetap stabil.

6. Yogurt

camilan sehat

Yogurt biasanya menjadi alternatif santapan pada pada pagi hari karena aman untuk dikonsumsi ketika perut dalam keadaan kosong. Jika kamu ingin menambahkan variasi Ketika menyantap yoghur, kamu bisa memasukkan buah-buahan seperti stroberi, anggur, blueberry, cherry, atau apel ke dalam yogurtmu.

Camilan sehat di atas bisa kamu konsumsi untuk mengurangi rasa laparmu. Selain lebih sehat, camilan di atas tidak akan membuat tubuhmu menjadi gemuk.

Sharing is Caring

1 thought on “Lagi Diet? 6 Jenis Camilan Sehat Ini Tidak Bikin Gemuk”

  1. Pingback: Ragam Jenis Camilan Sehat Tidak Bikin Gemuk - Info Aktual Terpercaya

Leave a Comment

Your email address will not be published.