cara mendapatkan wajah glass skin

Cara Mendapatkan Wajah Glass Skin Ala Korea!

Ternyata, banyak sekali lho cara mendapatkan wajah glass skin ala Korea tanpa mengeluarkan biaya yang besar.

Memiliki kulit yang mulus, bersih dan bercahaya merupakan dambaan setiap wanita. Selain dewy skin yang sudah lebih dulu populer, tren kecantikan wajah pada wanita kini bertambah dengan adanya glass skin. Pada artikel kali ini, kami akan membahas mengenai apa itu glass skin dan bagaimana langkah perawatan yang perlu dilakukan untuk mendapatkannya? Yuk simak artikel ini untuk mengetahui lebih dalam.

Apa itu Glass Skin?

Glass Skin adalah suatu istilah untuk menggambarkan suatu kulit yang halus seperti tanpa pori, kencang dan bercahaya sehingga terlihat bening dan transparan serta tampak seperti kaca.

1. Bersihkan wajah dengan teknik double cleansing

Doube cleansing adalah tahapan yang harus dilakukan untuk mendapatkan wajah yang bersih maksimal. Mulailah dengan mengaplikasikan cleansing oil pada seluruh wajah untuk menghapus sisa sisa makeup dan kotoran pada wajah. Setelah itu, bilas wajah dengan menggunakan sabun yang melembapkan. Kamu bisa memilih pembersih wajah dengan label soap-free.

2. Pakai skin care secara teratur dan rutin

Untuk mendapatkan kulit sebening kaca, yaitu rutin dan teratur menggunakan produk perawatan kulit atau skin care pada pagi dan malam hari. Berikut langkah penggunaan skin care yang yang sudah kami rangkum dari hellosehat untuk mendapatkan glass skin.

  • Membersihkan kulit wajah dengan teknik double cleansing, yaitu membersihkan wajah secara dua kali. Pertama, bersihkan muka dengan bahan dasar minyak atau micellar water, lalu kedua dibilas atau dicuci dengan menggunakan sabun cuci muka.
  • Lakukan eksfoliasi dua atau tiga kali seminggu untuk menghilangkan sel kulit mati, meminimalkan pori-pori kulit sehingga kulit tidak tampak kusam. Gunakan scrub atau exfoliating toner yang mengandung AHA atau BHA yang bermanfaat untuk kulit.
  • Gunakan hydrating toner untuk memaksimalkan pembersihan sekaligus melembutkan kulit.
  • Gunakan essence dan serum untuk mengatasi masalah kulitmu, seperti bercak pada kulit, penuaan, serta memberikan kelembaban.
  • Jangan lupa untuk menggunakan moisturizer atau pelembap pada wajah agar kulitmu semakin lembap.
  • Kamu pun bisa sesekali menggunakan sheet mask atau masker alami untuk wajah yang bermanfaat menenangkan kulit, memperbaiki kerusakan kulit, serta melembapkan kulit.

3. Lakukan Eksfoliasi

Sel kulit mati menjadi salah satu penghambat bagu kamu untuk mendapatkan wajah yang mulus, bening, dan bercahaya. Oleh karena itu, jangan malas untuk melakukan eksfoliasi wajah. Nggak hanya dengan scrub, kamu juga mengeksfoliasi wajah dengan menggunakan exfoliating toner yang mengandung AHA atau BHA.

4. Perbanyak Minum Air Putih

Selain melakukan perawatan langsung pada kulit, kamu pun perlu memperbanyak minum air putih. Air putih bermanfaat untuk kesehatanmu, termasuk kulit. Dengan banyak minum air putih, kamu akan terhindar dari dehidrasi kulit sehingga bisa menjadi lebih lembut dan halus. Selain air putih, mengonsumsi makanan yang mengandung banyak air, seperti timun, melon, dan tomat pun sangat direkomendasikan.

5. Pola hidup sehat

Kamu pun perlu menerapkan pola hidup sehat untuk mendukung perawatan kulit untuk mendapatkan glass skin, seperti tidak merokok, rajin berolahraga, dan mengonsumsi makanan yang bergizi serta pengelolaan stress.

Jadi, itulah beberapa cara mendapatkan wajah glass skin yang bisa kamu coba. Yuk siap-siap glowing tanpa membutuhkan budget besar.

Sharing is Caring

Leave a Comment

Your email address will not be published.