film risa saraswati

Wajib Nonton! 6 Film Risa Saraswati Ini Wajib Kamu Tonton

Untuk pecinta film horror Indonesia, nama Risa Saraswati sudah tidak asing lagi di telinga. Perempuan yang lahir di Bandung tanggal 24 Februari 1985 silam ini dikenal karena memiliki six sense yang mampu melihat dan berinteraksi dengan makhluk tak kasat mata. Pengalaman-pengalaman mistisnya dituangkan dalam buku yang cukup membuat bulu kuduk kita merinding karena kemampuannya berkomunikasi dengan ‘teman’ dari dunia lain dari sejak masih kecil. Berikut ini Film Risa Saraswati yang sudah Natha rangkum pada artikel dibawah ini.

Sebelum ia menjadi penulis, Risa Saraswati juga dikenal sebagai penyanyi dan penulis lagu di sebuah band. Kesuksesan dari karya-karya nya baik dari lagu yang melejit di pasaran, buku yang menjadi best seller hingga tulisannya pun disunting ulang menjadi sebuah film.

Film dan buku karya Risa Saraswati kebanyakan berasal dari kehidupan pribadinya. Cerita -cerita tersebut, ia sampaikan kepada banyak orang melalui tulisan untuk menyampaikan pesan; baik itu tentang kehidupan, cinta hingga misteri, sekaligus menjadi salah satu sarana untuk memperkenalkan ‘teman-teman’ Risa yang tak kasat mata.

Risa memiliki sahabat kecil yang bernama Peter Van Gills, Hendrick Konnings, Hans Joseph Weel, William Van Kemmen dan Jantje Heinrich Janshen. Mereka semua adalah teman ‘spesial’ Risa karena telah menemani Risa dari kecil dan mereka adalah makhluk ghaib. Sungguh menarik bukan? Nah, kali ini Natha akan menulis beberapa film risa saraswati yang wajib kamu tonton, bahkan ada yang terbaru loh. Simak ya!

film risa saraswati

1. Danur: I Can See Ghost

Danur merupakan film pertama Risa saraswati yang diangkat dari buku yang berjudul Gerbang Dialog Danur. Film yang distrudarai oleh Awi Suryadi ini berhasil menarik minat penonton sebanyak 2 juta orang! Kisahnya sendiri berasal dari kehidupan Risa yang sedari kecil sudah menjadi gadis indigo. Disinilah awal mula Peter, Janshen dan William diperkenalkan.

Danur: I Can See Ghosts mengikuti kisah Risa dan tiga teman gaibnya, Janshen, Peter, dan William, yang berusaha menyelamatkan adik Risa yang dibawa pergi oleh hantu perempuan bernama Asih.

Film Danur ini menjadi film yang sangat laris. Karena jumlah penonton yang meledak, film ini selalu menjadi trending topic hingga mendapat penghargaan dari MURI. Sobat Natha sudah menontonnya belum?

2. Danur 2: Maddah

Dari judulnya saja, pasti sudah banyak yang tahu jika Danur 2: Maddah ini merupakan sekuel dari film sebelumnya, Danur: I Can See Ghosts.

Namun dari segi cerita, Danur 2 ini berbeda dengan sebelumnya, jika pada Danur 1 Risa harus berurusan dengan hantu jahat bernama Asih, kali ini Risa harus berurusan dengan hantu yang bernama Elizabeth yang ingin mencelakakan diri dan keluarganya.

Cerita bermula ketika Risa dan Riri adiknya tinggal bersama paman dan bibinya untuk sementara waktu. Bermula dari kecurigaannya pada sang paman yang menampakkan perilaku aneh, Risa kemudian menemukan kejanggalan yang mengerikan pada rumah baru milik pamannya.

Film ini berhasil meraup untung sebesar Rp 107 miliar! Dengan pencapaian penonton sebanyak 2,5 juta orang. Kamu jadi penasaran kan untuk menontonnya?

3. Asih

Dari judulnya mungkin Sobat Natha sudah tidak asing lagi, karena sudah disebutkan pada series pertama.

Pada danur 3 menceritakan tentang kisah pasangan suami istri, Puspita dan Andi, yang menanti kelahiran bayi mereka. Di tengah kebahagiaan itu, mereka justru harus menghadapi teror dari sesosok hantu bernama Asih yang mempunyai kisah tragis semasa hidupnya.

Film Asih ini berhasil menarik minat penonton sebanyak 1 juta orang pada 5 hari pertama penayangannya. Tapi, lebih baik Sobat Natha menonton dulu Danur pertama jika belum menonton, karena pasti akan bingung kalau tidak tahu asal usul Asih darimana.

Baca Juga: Rekomendasi Buku Untuk Dibaca Pada Akhir Pekan

4. Danur 3: Sunyaruri

Danur 3: Sunyaruri merupakan film keempat dari rangkaian Danur Universe yang disutradarai oleh Awi Suryadi setelah Danur: I Can See Ghosts, Danur 2: Maddah, dan Asih.

Film ini menceritakan ketika Risa yang ingin kembali hidup normal dan memutuskan untuk menutup mata batinnya. Pada beberapa hari pertama berjalan normal, namun lama kelamaan justru mulai mengalami kejadian aneh. Ia didatangi hantu perempuan jahat yang mengancam hidupnya dan teman-teman hantunya dulu.

Menurut kamu, apa Risa bisa kembali lagi bertemu Janshen, Peter, William, Hendrick dan Hans?

5. Asih 2

Jika beberapa film Danur Universe yang sebelumnya sudah Natha sebutkan disutradarai oleh Awi Suryadi, maka film Asih 2 ini merupakan hasil garapan sutradara Rizal Mantovani.

Belum selesai dengan teror sebelumnya, hantu Asih pun datang kembali dalam Asih 2. Kali ini, peneroran terjadi menimpa keluarga dokter Sylvia. Kejadian tersebut terjadi usai sang dokter membawa pulang seorang anak perempuan korban kecelakaan yang kebetulan ditanganinya.

6. Ivanna

Film Ivanna yang yang disutradarai oleh Kimo Stamboel ini adalah film terbaru yang masuk dalam rangkaian fil Danur Universe.

Ivanna akan mengikuti kisah Ambar dan para penghuni panti jompo yang mendapat serangan teror dari hantu perempuan bernama Ivanna saat tengah merayakan lebaran di Bandung.

Nah, itulah tadi sederet film Risa Saraswati yang diadaptasi dari beberapa novel yang populer. Siapkah akhir pekanmu marathon film Risa Saraswati?

Sharing is Caring

Leave a Comment

Your email address will not be published.