manfaat yoga untuk kecantikan

Tidak Hanya Untuk Tubuh, Ternyata Manfaat Yoga Untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit

Sebelumnya Natha telah membahas manfaat yoga untuk kesehatan mental dan fisik. Tapi tahukah kamu kalau yoga juga bisa membuat kulit glowing dan terhindar dari penuaan dini? Yuk, cari tahu manfaat yoga untuk kecantikan kulit yang akan dijelaskan dibawah ini.

Manfaat yoga untuk kecantikan

Memperhatikan penampilan bukan hanya sekedar rutin pakai skincare setiap hari loh, Sobat Natha. Kamu juga harus berolahraga secara teratur agar selalu sehat dan cantik. Salah satu rutinitas olahraga yang efektif untuk kecantikan dan kesehatan kulit salah satunya adalah yoga.

Manfaat Yoga Untuk Kecantikan Kulit

Senam yoga memang sudah terkenal untuk kesehatan dan kebugaran tubuh. Namun, belum banyak yang tahu bahwa Yoga bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.

Berikut ini adalah manfaat yoga untuk kecantikan kulit:

1. Meregenerasi Sel-Sel Kulit yang Rusak Dengan Cepat

Tidak banyak orang yang tahu jika rutin melakukan yoga ternyata ampuh mempercepat proses regenerasi sel-sel dalam tubuh. Olahraga yoga secara teratur membuat sistem pernapasan berfungsi maksimal karena paru-paru dapat menampung lebih banyak oksigen. Darah akan mengangkut oksigen tersebut ke sel-sel kulit untuk mendukung proses regenerasi. Jika regenerasi sel kulitmu berlangsung cepat, kerusakan kulit akan berhenti dan kondisi kulit berangsur-angsur membaik.

2. Menjadikan Kulit Wajah Menjadi Glowing

manfaat yoga untuk kecantikan

Ada beberapa gerakan yoga yang mampu meningkatkan dan melancarkan aliran darah ke wajah, antara lain shoulder stand dan fish pose. Sirkulasi darah yang lancar akan membantu memenuhi kebutuhan nutrisi dan oksigen bagi kulit wajah sekaligus mempercepat proses regenerasi sel-sel kulit. Hasilnya, kulit wajahmu akan tampak lebih glowing dan sehat.

3. Mencegah Penuaan Dini

sirsasana yoga

Penuaan adalah proses alami yang tidak dapat dihindari oleh siapapun. Namun, jika kamu rutin melakukan yoga secara teratur, mampu membantu mengurangi risiko penuaan dini. Salah satu pose yoga yang dapat mengurangi risiko penuaan dini adalah sirsasana. Gerakan yoga tersebut dapat memaksimalkan suplai oksigen ke otak sehingga seluruh fungsi fisik dan psikis akan senantiasa prima. Kondisi fisik dan psikis yang terjaga dengan baik pasti membuatmu tampak lebih awet muda.

4. Menjaga Postur Tubuh Ideal

Sudah bukan rahasia lagi jika senam yoga mampu membantu menjaga postur tubuh. Postur tubuh yang tegap dan ideal pasti membuatmu lebih percaya diri. Latihan yoga secara teratur akan meminimalkan risiko bungkuk dan membuat tubuh lebih sigap untuk memperbaiki posisi dengan sendirinya. Contohnya, saat kamu duduk dengan postur membungkuk, tubuhmu akan refleks mengubah posisi agar kembali tegap.

5. Mampu Memberikan Kualitas Tidur Menjadi Lebih Baik

Jika kamu kesulitan untuk tidur nyenyak atau susah tidur pada malam hari kamu dapat melakukan Yoga untuk mengatasinya. Salah satu penyebab susah tidur adalah otot-otot tubuh yang tegang. Masalah tersebut dapat diatasi dengan melakukan senam yoga secara rutin. Senam yoga secara rutin akan membuat otot-otot lebih rileks sehingga tubuhmu siap beristirahat dan kualitas tidur pun meningkat.

6. Mampu Mencegah Timbulnya Jerawat dan Iritasi Kulit

Manfaat senam yoga juga dapat menjadi pendukung proses detoksifikasi alami tubuh. Senam yoga membuat sirkulasi darah di otak berlangsung lancar sehingga menstimulasi kelenjar tiroid untuk bekerja aktif. Jika kelenjar tiroid bekerja maksimal, kesehatan pencernaan terjaga dengan baik dan tubuh mampu mengeluarkan zat-zat beracun melalui urine, feses, atau keringat. Jika tubuh terbebas dari zat-zat berbahaya, risiko kemunculan jerawat dan iritasi kulit pun akan berkurang drastis.

7. Melawan Dampak Buruk yang Disebabkan Stres

Senam yoga secara teratur akan membuat pikiran dan tubuhmu menjadi lebih rileks. Kondisi fisik dan psikis yang stabil akan menjauhkanmu dari berbagai penyakit yang timbul karena dampak buruk dari stres, yaitu depresi, penuaan dini, kemunculan jerawat, gangguan jantung, serta penyakit kronis lainnya. Kamu akan merasa lebih sehat dan bugar bila rajin yoga sehingga produktivitasmu tidak terganggu.

Itu dia beberapa manfaat yoga untuk kecantikan dan kesehatan kulit yang telah kita bahas diatas. Namun, yang perlu kamu perhatikan ketika melakukan senam yoga, kamu juga tetap harus menjaga kebersihan tubuh, ya. Jangan sampai keringat berlebihan dan bau tak sedap membuatmu tidak leluasa berolahraga, terutama jika Kamu latihan yoga bersama-sama teman-teman. Jika kamu tidak menjaga kebersihan tubuh, akan memungkinkan timbulnya jerawat punggung. Namun kamu tidak perlu khawatir, Soraba In Shower Treatment dapat membantu kamu merawat tubuh dari timbulnya jerawat punggung yang parah.

Jadi, tak ada alasan lagi untuk malas berolahraga ataupun yoga, ya. Yuk, dapatkan berbagai manfaat yoga untuk kesehatan kulit dan tubuhmu agar selalu bugar, sehat, dan glowing.

Sharing is Caring

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.