Awet muda

Tampak Awet Muda dan Sehat Dengan Cara Ini

Tampak awet muda dan sehat adalah keinginan setiap orang. Agar tetap terlihat sehat, cantik, dan selalu tampak awet muda, penting sekali untuk menjaga pola hidup yang seimbang. Semua kebiasaan yang kita lakukan setiap hari pun berpengaruh besar pada kesehatan dan kebugaran tubuh yang kita miliki. Dengan memilih kebiasaan yang tepat, kita bisa selalu terlihat sehat, cantik dan awet muda.

Kalau ingin mengubah pola hidup jadi lebih sehat untuk tampak lebih awet muda, kamu bisa ikuti kebiasaan-kebiasaan yang kami ulas dibawah ini lho!

Tampak Awet Muda dan Sehat Dapat Di Lakukan Dengan Beberapa Cara

Ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan agar terlihat awet muda dan sehat, di antaranya :

Menggunakan Sunscreen

sunscreen

 

Untuk menjaga agar kulit selalu terlihat awet muda, salah satu caranya adalah dengan rutin menggunakan tabir surya (sunscreen) pada saat beraktivitas di luar ruangan. Tidak hanya mencegah pigmentasi, tabir surya juga mampu melindungi kulit dari kerusakan, keriput, dan flek yang disebabkan oleh paparan sinar ultra violet. Pilih juga yang memiliki kandungan anti penuaan dini untuk mendapatkan hasil yang baik.

Olahraga yang Teratur

Tampak sehat dan awet muda

Olahraga yang teratur tidak hanya memperlancar aliran darah, tapi juga menjaga kecantikan kulit. Selain itu olahraga yang teratur bisa membantu mengatasi kantung mata. Berat badan tubuh pun bisa lebih mudah dijaga agar tetap ideal.

Batasi Konsumsi Sodium

sodium

Terlalu banyak mengonsumsi makanan yang asin bisa menyebabkan kantung mata. Dan efeknya pun bisa mengganggu kesehatan tubuh. Jadi, penting untuk membatasi konsumsi makanan yang bersodium dan asin untuk pola hidup yang lebih sehat.

Minum Air Putih yang Cukup

drink water

Selain baik untuk pencernaan, air putih juga memiliki peran yang penting dalam menjaga kadar kelembapan pada kulit secara optimal karena dapat membantu regenerasi sel-sel kulit. Air juga melengkapi kebutuhan jaringan kulit dan membantu menjaga elastisitas kulit. Hal tersebut membantu penundaan munculnya tanda-tanda penuaan seperti keriput dan garis-garis halus pada kulit. Jadi, usahakan tubuhmu tercukupi air ya.

Gunakan Headset saat Menelpon

headset

Kebiasaan menempelkan smartphone ke area wajah saat menelepon sudah menjadi kebiasaan banyak orang. Sebaiknya kamu segera berhenti, Penelitian dari Insurance2go  telah menunjukkan bahwa layar smartphone memiliki bakteri 18 kali lebih banyak daripada pegangan siram di toilet di kamar mandi umum. Sehingga menempelkan smartphone langsung ke area pipi dan wajah hanya akan menyebarkan bakteri. Kondisi ini tentu membuat kulit rentan berjerawat dan menimbulkan permasalahan kulit lainnya. Nah, mulai sekarang , selalu gunakan headset  ya saat mengangkat panggilan telepon.

Kelola Stres

Stres juga bisa mempengaruhi kecantikan kulit. Stres mengakibatkan keriput dan gangguan kulit lainnya. Maka, kontrol stres pada diri kamu ya!

Sharing is Caring

Leave a Comment

Your email address will not be published.