manfaat skincare organik

5 Manfaat Skincare Organik Untuk Kulit

Menjaga dan merawat kesehatan kulit sudah menjadi kewajiban bagi semua orang apapun gender-nya. Dengan berjalannya waktu juga produk perawatan kulit dan tubuh berevolusi menawarkan mutu terbaik mereka. Tapi, apakah semuanya baik dan benar-benar dapat membuat kulit kita sehat? Simak ulasan dibawah ini mengenai manfaat skincare organik untuk tubuh dan lingkungan di sekitar ya!

Dalam memilih produk perawatan kulit harus memahami kandungan yang ada di dalamnya. Jika salah memilih produk dapat menyebabkan bermacam-macam masalah kulit, seperti kulit kusam, berjerawat, atau bahkan ketergantungan pada suatu produk. Sekarang ini, ada berbagai macam produk perawatan kulit yang terbagi menjadi produk berbahan sintetis dan alami.

Dear beauty enthusiast, kamu harus percaya jika alam sudah menyediakan segala kebaikan yang bisa dimanfaatkan untuk kehidupan umat manusia, khususnya untuk perawatan diri. Berikut ini adalah beberapa manfaat skincare organik yang yang wajib kamu ketahui.

  1. Lebih Aman Untuk Semua Jenis Kulit

kulit sehat

Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda. Mulai dari kulit normal, kering, kombinasi hingga kulit sensitif. Tidak semua jenis kulit bisa menoleransi bahan-bahan dalam skin care. Bahan kimia aktif yang digunakan dalam skincare bisa menyebabkan reaksi berbeda pada setiap jenis kulit jika pemakaiannya tidak sesuai. Berbeda dengan bahan alami yang begitu ringan dan murni yang aman digunakan untuk semua jenis kulit.

  1. Tidak Mengandung Pewangi Buatan

skincare organik

Kebanyakan para beauty enthusiast menyukai produk skincare yang memiliki wangi wangian yang harum dan segar. Padahal, belum tentu juga wangi yang dipakai suatu produk skincare tersebut bersumber dari bahan-bahan yang alami. Alih-alih ingin semakin cantik, produk skincare yang mengandung bahan pewangi justru dapat membuat efek samping yang berbahaya. Maka dari itu, skincare organik sangat disarankan karena memiliki wangi yang berasal dari bahan alami.

Baca Juga : Jenis Wewangian Yang Dapat Menghilangkan Stress

  1. Aman Untuk Ibu Hamil

aman untuk ibu hamil

Selama masa hamil sangat penting sekali untuk memperhatikan kandungan dalam setiap produk perawatan kulit yang digunakan, karena ibu hamil memiliki kulit yang lebih sensitive dibandingkan kulit pada sebelumnya. Ibu hamil biasanya lebih mudah berjerawat, bruntusan, atau beberapa masalah kulit lain.

Penggunaan produk perawatan kulit yang mengandung retinoid atau retinol, hidrokuinon, benzoil peroksida, dan asam salisilat, sangat tidak aman untuk untuk ibu hamil. Karena bahan keras itu bisa masuk ke dalam aliran darah dan memengaruhi janin yang dikandung.

Ibu hamil yang memiliki masalah kulit sebaiknya beralih ke produk perawatan kulit berbahan alami. Meskipun hasilnya membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama dibandingkan produk yang menggunakan bahan kimia, produk ini jauh lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping untuk calon bayi.

  1. Ramah Lingkungan

ramah lingkungan

Tidak hanya baik untuk kulitmu, faktanya produk skincare organik juga lebih ramah lingkungan. Di lansir dari Liputan6.com bahwa bahan kimia pada produk perawatan kulit sintetis berpotensi membahayakan hewan dan tumbuhan yang bersentuhan dengannya. Bahan kimia dalam produk sintetis dapat mencemari lingkungan saat bersentuhan dengan tanah. Emisi yang dihasilkan dari proses produksi dari produk sintesis jauh lebih tinggi dan dapat menyebabkan peningkatan polusi udara. Sementara, skincare berbahan alami biasanya menggunakan bahan-bahan berupa madu, tomat, tea tree oil, garam laut, dan beberapa bahan lain sehingga tidak akan mengganggu atau membahayakan hewan dan tumbuhan di sekitarnya. Dengan selalu menggunakan produk skincare organik, maka kamu juga telah berkontribusi dalam mendukung pertanian organik dan upaya melestarikan lingkungan.

  1. Menjaga Keberlangungan Kehidupan Hewan

cruelty free

Sudah bukan rahasia lagi bahwa beberapa brand skincare terkenal yang menguji produk baru mereka kepada hewan, sehingga menyebabkan banyak hewan terluka bahkan mati. Hal ini karena bahan-bahan kimia yang digunakan pada produk sintesis langsung mengenai kulit hewan dengan intensitas tinggi.

Kabar baiknya, produk skincare yang alami tidak menggunakan hewan dalam tahap uji cobanya. Lantaran karena menggunakan bahan alami, produk perawatan kulit organik diyakini tidak akan memberikan dampak yang buruk pada kulit.

Sharing is Caring

Leave a Comment

Your email address will not be published.