perbedaan body mist dan parfum

Ini Dia Perbedaan Body Mist dan Parfume. Jangan Sampai Salah!

Sering dianggap sama, ternyata body mist dan parfume berbeda loh Sobat Natha! Penasaran apa perbedaan body mist dan parfum? Yuk cari tahu jawabannya dibawah ini ya!

Setiap orang, menggunakan wewangian seperti parfum atau bodymist sudah menjadi hal yang wajib digunakan sehari-hari. Khususnya wanita, tampil cantik bukan hanya terlihat dari penampilan saja, wangi  badan juga dapat menambah rasa percaya diri.

Kamu dapat memakai wewangian, seperti body mist dan beberapa jenis parfum yang diantaranya adalah Eau de Toilette dan Eau de Parfum.

Dalam memilih wewangian, mungkin masih banyak dari Sobat Natha yang belum begitu memahami jenis dan perbedaannya. Perbedaan yang maksud adalah dari sisi kandungan serta ketahanannya saat dipakai. Dalam memilih wewangian tubuh, sebenarnya tidak sesulit dalam memilih produk skincare. Karena tergantung dari selera dan kebutuhan, jika cenderung sering beraktifitas di dalam ruangan, mungkin body mist menjadi pilihan pas yang dapat kamu pilih sebagai pewangi tubuh.

Perbedaan Body Mist dan Parfume

Melansir dari web The Body Shop pilihan wewangian tubuh yang cukup popular pada saat ini adalah body mist. Produk ini memiliki kandungan minyak atsiri yang paling rendah dan memiliki sedikit kandungan air di dalamnya. Itulah mengapa aroma body mist biasanya hanya bertahan dua hingga empat jam. Sedangkan parfum memiliki kandungan 15% essential oil sehingga mampu bertahan agak lama enam hingga delapan jam.

Selain itu, perbedaan body mist dan parfum yang cukup kentara adalah dari aromanya. Body mist memiliki aroma lebih ringan dan cukup beragam. Sementara parfum memiliki aroma yang agak menusuk dan menyengat. Dari sisi harga pun body mist jauh lebih terjangkau daripada parfum.

Cara Memakai Parfum Agar Tahan Lama

Seperti yang kita ketahui bahwa aroma parfum lebih tahan lama dibanding bodymist, Sobat Natha juga tetap harus memperhatikan cara penggunaannya. Jika dalam pemakaiannya keliru, wangi parfum bisa saja tak seawet yang kamu harapkan. Berikut ini cara memakai parfum agar tahan lama:

1. Kenakan Parfum Ke Titik-titik Nadi

Tips memakai parfum agar wanginya tahan lama yang pertama ini cukup ampuh. Semprot parfume pada titik-titik nadi di kulit Sobat Natha. Alasannya karena pada bagian kulit tersebut cenderung menghasilkan panas lebih tinggi yang otomatis akan menyebarkan aroma parfum ke seluruh tubuh.

Contoh titik-titik nadi yang dapat kamu semprotkan parfum di antaranya adalah pergelangan tangan, belakang telinga dan di belakang lutut.

2. Semprot Dari Jarak 15-25 Cm

Tips memakai parfum agar tahan lama yang ke dua adalah perhatikan jarak semprotannya. Alasannya, dari jarak 15-25 cm, penyebaran parfum pun menjadi lebih luas dan merata ketimbang menyemprotkannya dari dekat. Hasil dari menerapkan tips ini adalah wanginya dijamin lebih tahan lama dan juga menyegarkan.

Cara Memakai Body Mist Agar Wanginya Tahan Lama

Jika dilakukan dengan benar, wangi dari body mist bisa bertahan lama meskipun tidak se awet parfum. Berikut ini tips pemakaian body mist agar memiliki wangi yang awet.

1. Mandi Menggunakan Air Hangat Sebelum Menyemprotkan Body Mist

Dengan mandi menggunakan air hangat terlebih dahulu, pori-pori kulit akan terbuka sehingga mudah menyerap cairan parfum yang telah di semprot. Parfummu akan lebih meresap sempurna ketika habis mandi karena tidak terkontaminasi dengan keringat berlebih.

2. Gunakan body lotion

Setelah mandi, kamu dapat menggunakan body lotion ke seluruh tubuh. Gunakan body lotion dengan wangi yang netral. Alasannya adalah kulit yang lembab akan membuat parfum menempel lebih lama.

Nah, Sobat Natha sekarang sudah mengetahui kan perbedaan antara body mist dan parfum serta tips pemakaiannya agar hasilnya optimal. Keduanya memiliki manfaat yang sama baik, tergantung selera dan kebutuhan ya!

Sharing is Caring

Leave a Comment

Your email address will not be published.