Jenis skincare

5 Jenis Skincare untuk Musim Panas

Bagi kamu yang gemar melakukan aktivitas di luar ruangan, jenis skincare untuk musim panas berikut ini mungkin perlu untuk diketahui.

Meskipun terkadang dianggap sehat, nyatanya terlalu sering berada di bawah terik matahari juga bisa memberikan dampak buruk lho, seperti dapat menimbulkan noda hitam pada wajah, mempercepat penuaan dini, hingga sebagai salah satu penyebab kanker kulit.

Karenanya, melakukan perawatan kulit secara rutin bisa dijadikan sebagai salah satu solusi yang tepat untuk mencegah terjadinya dampak buruk yang disebabkan oleh paparan sinar matahari.

Akan tetapi, perlu diketahui pula bahwa tidak semua jenis skincare memiliki kandungan yang mampu menangkal sinar matahari lho. Nah, di dalam kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang beberapa jenis skincare untuk musim panas yang bisa membuat kulit kamu tetap terlindungi. Apa sajakah itu? Yuk kita simak bersama!

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa jenis skincare yang baik untuk musim panas, yaitu adalah:

5 Jenis Skincare untuk Musim Panas

1. Cooling Skincare

Jenis skincare untuk musim panas yang perlu kamu ketahui pertama adalah cooling skincare. Bukan hanya untuk mengurangi jerawat dan mencegah keriput saja, skincare yang baik digunakan ketika musim panas juga alangkah lebih baiknya jika bisa memberikan efek dingin.

Misalkan seperti kandungan hyaluronic atau antioxidants yang biasanya bisa kamu temukan di beberapa produk skincare seperti moisturizer, eye patches, body spray, hingga ice roller.

Tak hanya mampu memberikan efek cooling, jenis skincare untuk musim panas satu ini juga ternyata bisa membantu dalam mengecilkan pori-pori sekaligus meredakan peradangan kulit.

2. Vitamin C Serum

Jenis skincare untuk musim panas selanjutnya adalah Vitamin C Serum. Perlu diketahui bahwa tidak hanya tubuh saja yang membutuhkan vitamin, tetapi kulitmu juga lho!

Vitamin C Serum itu sendiri mengandung antioksidan yang dapat mencegah hiperpigmentasi dan penuaan pada kulit.

Tak hanya itu, jenis skincare ini juga dapat melindungi wajah dari kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari. Kamu bisa menggunakan vitamin C serum secara rutin untuk membuat kulit wajah tetap glowing selama musim panas.

(Baca Juga: 5 Jenis Body Care)

3. Serum Berbahan Dasar Air

Pada saat musim panas, cobalah untuk menghindari penggunaan serum yang memiliki tekstur krim. Hal tersebut dikarenakan, tekstur yang terlalu lembap justru bisa berdampak pada penyumbatan pori-pori dan memicu timbulnya jerawat.

Karenanya, ketika sedang memilih jenis skincare untuk musim panas, usahakanlah untuk memilih serum yang memiliki bahan dasar air, ringan atau gel.

4. Gunakan Sunscreen

Sunscreen merupakan salah satu jenis skincare yang wajib kamu miliki selama musim panas. Hal tersebut dikarenakan, sunscreen memiliki kandungan SPF yang bisa memberikan perlindungan ekstra pada wajah kamu selama beraktivitas di bawah paparan sinar matahari.

Pilihlah sunscreen yang memiliki bahan dasar mineral serta memiliki tekstur seperti gel, agar lebih mudah diserap serta membuat makeup bisa lebih tahan lama tanpa menggunakan primer.

Selain itu, kamu bisa mengaplikasikannya ke seluruh badan ataupun ke bagian tubuh yang menurut kamu paling sering terkena sinar matahari.

5. Produk Aloe Vera

Memang sudah tak asing lagi bahwa produk yang mengandung aloe vera dikenal cukup ampuh dalam menyembuhkan kulit yang terbakar akibat sinar matahari. Dan karena hal itulah, aloe vera itu sendiri merupakan salah satu jenis skincare yang paling dianjurkan untuk musim panas.

Selain dianggap cukup ampuh dalam menyembuhkan luka bakar, aloe vera juga bisa memberikan efek dingin sekaligus menenangkan pada kulit lho. Kamu bisa coba cleansing cloths, facial spray, atau facial mist yang memiliki bahan dasar aloe vera sebagai salah satu pilihan.

6. Lip Balm

Nah, jenis skincare yang cocok untuk musim panas yang terakhir akan kita bahas adalah lip balm. Nyatanya, tak hanya area wajah saja yang perlu diperhatikan kesehatannya, tetapi bibir juga.

Biasanya, ketika musim panas bibir akan lebih cepat kering dan mudah pecah-pecah. Oleh karena itu, salah satu solusinya adalah dengan menggunakan lip balm setiap kali bibir mulai terasa kering.

(Baca Juga: Tips Merawat Body Acne)

Perlu diketahui bahwa lip balm memiliki kandungan UV Protection yang bisa melindungi bibir dari paparan sinar matahari.

Jadi, itulah beberapa jenis skincare yang wajib kamu miliki selama musim panas. Aktivitas tetap jalan, kulit pun harus tetap sehat dan glowing!

Sharing is Caring

Leave a Comment

Your email address will not be published.