manfaat aloe vera untuk kulit wajah

4 Manfaat Aloe Vera Untuk Kulit Wajah

Kita sudah sering mendengar mengenai masker, cleanser dan produk perawatan wajah lainnya yang terbuat dari aloe vera. Namun sebenarnya apa sih manfaat dari aloe vera untuk kulit wajah?

Tanaman lidah buaya, atau yang biasa kita kenal dengan aloe vera ini sudah sering kita temui di berbagai produk perawatan wajah. Mulai dari masker, cleanser, dan produk perawatan wajah lainnya. Mengapa tumbuhan ini menjadi salah satu kandungan yang paling dicari oleh para beauty enthusiast? Ternyata tumbuhan yang berisi gel ini diketahui dapat merawat kulit wajah hingga menyembuhkan berbagai masalah kulit. Nah, apa saja manfaat aloe vera untuk kulit wajah? Yuk, simak penjelasan dibawah ini.

Manfaat Aloe Vera Untuk Kecantikan Kulit

manfaat aloe vera untuk kulit wajah

Kamu mungkin pernah menemukan informasi tentang beragam manfaat lidah buaya untuk Kesehatan baik itu untuk tubuh maupun untuk rambut. Ternyata, manfaat lidah buaya tidak hanya itu, ada beragam manfaat untuk kecantikan kulit.

1. Mencegah Penuaan Dini

Seiring bertambahnya usia, kulit akan cenderung berkurang elastisitasnya. Hal ini membuat kulit menjadi terlihat berkerut atau keriput. Untuk mencegah penuaan dini kamu dapat menggunakan produk yang mengandung aloe vera, karena Fibroblas atau proses sintesis produksi serat elastin yang ada pada gel aloe vera dapat memberikan efek pada kulit agar tidak keriput. Selain itu, dalam gel-nya aloe vera juga kaya akan kolagen, loh. Kolagen adalah kandungan yang bermanfaat untuk regenerasi sel kulit dan mengencangkan kulit. Sementara itu, kandungan seng pada aloe vera juga bertindak sebagai zat yang dapat mengencangkan pori-pori dan antioksidan-nya, seperti vitamin C dan E, yang dapat bantu mencegah adanya pembentukan radikal bebas.

2. Melembabkan Wajah

Tidak seperti pelembap lainnya yang hanya cocok untuk jenis kulit tertentu, aloe vera memberikan hasil yang luar biasa untuk kulit berminyak maupun kulit kering. Teksturnya yang lembut dan sebagian besar terdiri dari air dapat membantu menghidrasi kulit tanpa efek yang lengket setelahnya. Gel-nya mampu menahan kelembapan kulit, serta bertindak sebagai ‘lem’ untuk menjaga sel kulit di permukaan kulit. Untuk menggunakannya, kamu dapat mengupas lapisan luar lidah buaya, ambil gelnya dan pijatkan dengan lembut ke kulit wajah.

Baca Juga : Manfaat Aloe Vera Untuk  Tubuh Manusia

3. Mengatasi Jerawat

Kulit wajah yang berjerawat memang membuat kita kurang percaya diri. Untuk mengatasinya kamu bisa dengan mengoleskan gel lidah buaya untuk mengurangi jerawat sekaligus mencegah timbulnya bekas luka. Aloe vera mengandung hormon giberelin dan polisakarida yang bertindak sebagai antibakteri yang bisa membunuh bakteri penyebab jerawat. Selain itu, kandungan polisakarida di dalamnya juga mempercepat pertumbuhan sel-sel kulit sehingga jerawat cepat hilang dan tidak meninggalkan bekas.

4. Sebagai Penenang Kulit dan Mengatasi Sun Burn

Seharian beraktivitas dibawah terik matahari akan membuat kulit merasa gatal, perih dan terasa terbakar. Kamu dapat menggunakan aloe vera karena kandungan polysaccharides dalam aloe vera dapat membantu memperbaiki lapisan kulit dan merangsang pertumbuhan sel kulit. Selain itu, kandungan carboxypeptidase di dalamnya bertindak sebagai pain reliever yang dapat menenangkan kulit yang lelah dan bekas terbakar (benda panas, maupun matahari). Kandungan tersebut juga sekaligus bisa mengurangi kemerahan pada kulit akibat inflamasi.

Sharing is Caring

1 thought on “4 Manfaat Aloe Vera Untuk Kulit Wajah”

  1. Pingback: Manfaat Aloe Vera Untuk Tubuh Manusia - Natha Jaya Makmur

Leave a Comment

Your email address will not be published.