cara mencerahkan wajah secara alami

6 Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami Menggunakan Bahan yang Sederhana

Memiliki wajah yang cerah alami adalah dambaan setiap wanita. Selain meningkatkan rasa percaya diri, kulit akan terlihat sehat dan terawat. Namun, apakah ada cara mencerahkan wajah secara alami dan tanpa efek samping? Temukan jawabannya pada artikel ini ya, Sobat Natha!

Cara mencerahkan wajah secara alami tanpa efek samping memang tidak mudah ditemukan. Nah, dibawah ini tips mencerahkan wajah secara alami yang dapat kamu lakukan sendiri.

Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami

Sekarang kamu bisa mendapatkan wajah cerah secara alami itu dengan mudah tanpa harus melakukan perawatan yang mahal. Berikut ini adalah beberapa cara mencerahkan wajah secara alami dan permanen yang telah Natha rangkum dari Tipsdantrik.id. Simak ya!

1. Menggunakan Masker Madu dan Lemon

mencerahkan wajah dengan madu

Cara mencerahkan wajah secara alami yang pertama adalah menggunakan masker dengan bahan madu dan lemon. Kandungan vitamin C yang pada lemon serta madu yang bersifat antibakteri tidak hanya membuat wajah lebih cerah, namun menjadikan kulit jadi lebih lembap.

Untuk menerapkan cara mencerahkan wajah secara alami, kamu hanya perlu mencampurkan satu sendok teh madu dengan perasan satu buah lemon. Setelah itu, tinggal balurkan ke seluruh wajah dan pijat lembut. Diamkan selama lebih kurang 20 menit sebelum akhirnya dibilas menggunakan air bersih.

2. Menggunakan Potongan Jeruk Nipis

mencerahkan wajah secara alami

Selain dapat dimanfaatkan untuk mencerhahkan wajah, kandungan vitamin C yang terdapat pada jeruk nipis mampu menangkal radikal bebas.

Untuk menerapkannya kamu dapat membelah jeruk nipis menjadi 2 bagian secara merata. Lalu, oleskan permukaan jeruk tersebut secara merata. Setelah itu, diamkan hingga mongering. Setelah wajahmu mongering, bilas menggunakan air bersih.

Lakukan cara memutihkan kulit secara alami di atas 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Namun cara ini sangat tiak dianjurkan untuk pemilik kulit sensitif karena dapat menyebabkan iritasi. Kamu dapat menggunakan cara berikut untuk mengetahui jenis kulitmu

Baca Juga : Kenali 5 Tipe Kulit Sebelum Membeli Skincare

3. Memanfaatkan Gel Lidah Buaya

Gel lidah buaya

Cara selanjutnya kamu dapat menggunakan lidah buaya yang mengandung senyawa polifenol yang tinggi. Senyawa ini memiliki fungsi antioksidan yang mencerahkan wajah dari kulit kusam.

Untuk menerapkanya, kamu bisa membalurkan gel lidah buaya ke seluruh wajah. Lakukan cara tersebut sebelum tidur dan bilas menggunakan air bersih pada pagi harinya.

4. Menggunakan Putih Telur

masker putih telur

Selain dimanfaatkan untuk bagian tubuh lainnya, putih telur juga dapat mencerahkan wajah dengan efektif. Pasalnya, putih telur mengandung protein dalam jumlah tinggi yang ampuh memicu pertumbuhan sel baru. Oleh karena itu, kulit kusam dan gelap pun akan kembali cerah.

Menerapkan cara ini sangatlah mudah. Kamu hanya perlu mengoleskan bagian putih telur ke wajah dan diamkan selama 15 menit hingga mengering. Setelah itu, bersihkan dengan air bersih.

5. Menggunakan Masker Tomat

masker tomat

Tomat juga bisa Sobat Natha gunakan dalam cara mencerahkan wajah secara alami. Sebab, tomat kaya akan vitamin C dan E serta antibakteri yang mampu mengembalikan kesehatan kulit dengan cepat.

Dengan begitu, kulit kusam dan gelap pun dapat menjadi putih dan cerah kembali.

6. Menggunakan Masker Pepaya

masker pepaya

Cara mencerahkan wajah secara alami yang terakhir adalah memakai pepaya. Pepaya mengandung enzim yang bermanfaat untuk menangkal radikal bebas dan juga berfungsi sebagai antibakteri. Selain bisa mencerahkan wajah, papaya ternyata juga dapat sebagai dijadikan obat jerawat

Menerapkan papaya untuk mencerahkan wajah secara alami adalah dengan menghaluskan buah pepaya secukupnya lalu balurkan ke seluruh wajah. Tunggu hingga 20 menitan lalu bilas menggunakan air bersih.

Nah, itulah ulasan tentang 6 cara mencerahkan wajah secara alami yang bisa Sobat Natha coba dirumah, semoga bermanfaat ya!

 

 

Sharing is Caring

Leave a Comment

Your email address will not be published.