letak jerawat dan artinya

Arti Letak Jerawat dan Cara Pencegahannya!

Arti letak jerawat bukan hanya adanya penyumbatan pori-pori pada kulit. Munculnya jerawat pada daerah tertentu ternyata dapat menunjukkan masalah atau terjadinya gangguan pada kesehatan tubuh, loh. Lantas, apa tanda letak jerawat pada wajah yang sering kamu alami? Untuk mengetahuinya, yuk simak ulasan selengkapnya dalam artikel ini!

Apa Arti Letak Jerawat di Wajah?

1.    Arti Letak Jerawat Pada Sekitar Dahi dan Garis Rambut

arti letak jerawat

Jerawat yang muncul di sekitar garis rambut bisa jadi tanda bahwa sampo yang kamu gunakan kurang cocok. Namun, jika frekuensi jerawat yang muncul di dahi dan sekitar garis rambut cukup sering, ini artinya ada yang bermasalah dengan masalah pencernaanmu. Kamu dapat mengurangi konsumsi junk food, menghindari memakai poni, serta mulailah rajin mengonsumsi sayur dan buah.

2.    Arti Letak Jerawat di Pipi

jerawat pada pipi

Salah satu penyebab munculnya jerawat di pipi biasanya terkena bakteri yang menempel pada layar handphone-mu yang kotor. Selain itu, sarung bantal yang jarang diganti akan menjadi tempat bakteri bersarang yang bisa memicu timbulnya jerawat di pipi. Selain itu polusi udara yang kurang bersih juga dapat menyebabkan jerawat muncul di pipi. Untuk itu, bersihkan ponselmu dengan tisu untuk menghilangkan bakteri dan ganti sarung bantalmu 2 minggu sekali. Pastikan juga kamu bersihkan wajahmu setelah seharian beraktivitas di luar ya!

3.    Arti Jerawat yang Muncul di Hidung

jerawat hidung

Munculnya Jerawat pada hidung biasanya akibat dari penumpukan sel kulit mati dan penyumbatan pori-pori dari minyak berlebih. Karena daerah hidung memiliki pori-pori yang besar, kamu perlu memeriksa apakah kamu telah membersihkan dengan baik sisa-sisa make up.  Selain itu, menandakan bahwa kamu juga memiliki masalah dengan jantungmu. Coba Periksa tekanan darahmu dan hindari minum minuman berenergi, kurangi konsumsi garam berlebihan, makan lebih banyak buah dan sayur untuk dapat menjaga kesehatan dan tekanan darahmu.

4.    Munculnya Jerawat Pada Mulut

jerawat pada mulut

Jerawat yang muncul di sekitar mulut artinya karena kamu mengonsumsi makanan yang kurang sehat dan bergizi. Selain itu, kemunculan jerawat di atas bibir seringkali dikaitkan dengan gangguan organ pencernaan. Mungkin kamu pernah mengalami perut kembung atau sembelit ketika tanda-tanda jerawat satu ini muncul. Perbanyak konsumsi makanan mengandung serat yang berasal dari sayuran dan buah-buahan. Kemudian, arti letak jerawat di atas bibir juga dapat dikaitkan dengan ketidakseimbangan hormon.

5.    Munculnya Jerawat Pada Telinga

jerawat telinga

Penyebab jerawat di telinga biasanya diakibatkan oleh penggunaan headset, layer handphone yang kotor atau alergi terhadap penggunaan perhiasan telinga. Selai itu, gangguan organ ginjal menjadi arti letak jerawat di telinga yang mungkin kamu alami.

6.    Munculnya Jerawat Pada Punggung

arti letak jerawat punggung

Munculnya jerawat pada area punggung biasanya disebabkan oleh pakaian yang terkena keringat dan gesekan kulit dengan baju dalam rentang waktu yang lama yang mengakibatkan kulitmu menjadi iritasi. Untuk mengatasi kondisi ini, kamu bisa menghindari atau mengganti pakaian yang terkena keringat dengan pakaian bersih. Selain itu, munculnya jerawat pada punggung juga dapat disebabkan terganggunya pada sistem pencernan. Maka dari itu, disarankan untuk minum lebih banyak air putih dan mengurangi konsumsi kafein, minuman beralkohol, dan makanan tinggi garam.

Baca Juga : Cara Mengatasi Jerawat Punggung

Untuk mengatasi jerawat punggung kamu juga dapat menggunakan produk Soraba Shower Gel yang khusus merawat dan mengobati jerawat pada punggung!

 

 

 

 

Sharing is Caring

2 thoughts on “Arti Letak Jerawat dan Cara Pencegahannya!”

  1. Pingback: Mengenal Manfaat Niacinamide Untuk Perawatan Kulit! - Natha Jaya Makmur

  2. Pingback: 6 Posisi Tidur Yang Baik Untuk Kesehatan - Natha Jaya Makmur

Leave a Comment

Your email address will not be published.