awet muda

Cara Agar Awet Muda, Kamu Bisa Lakukan Rutinitas Ini!

Cara Agar Awet Muda Lakukan Rutinitas Ini! – Mendapatkan kulit yang awet muda merupakan dambaan setiap orang.

Untuk mendapatkannya bisa dilakukan dengan perawatan kulit yang baik, menjaga pola makan dan olahraga yang teratur. Bahkan rutinitas sehari-hari seperti tidur juga dapat mempengaruhi kondisi kulit.

Mendapatkan kualitas waktu tidur yang cukup membuat kulit kita menjadi awet muda. Selain memiliki waktu yang cukup, rutinitas sebelum tidur ternyata juga mempengaruhi kesehatan kulit. Ada banyak hal yang membuat kulit terlihat lebih tua.

Karena itulah, jangan hanya memikirkan waktu tidur saja, kamu juga harus melihat kembali apa yang kerap dilakukan sebelum beristirahat pada malam hari. Paling tidak, ada 5 cara agar awet muda yang dapat kamu lakukan sebelum tidur agar kulitmu menjadi awet muda.

Cara Agar Awet Muda

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa cara agar awet muda yang bisa kamu lakukan dengan mudah, yuk disimak bersama!

1. Menghapus Riasan atau Makeup

Jika kamu ingin mendapatkan kulit yang awet muda, kamu harus membiasakan diri untuk membersihkan makeup sebelum tidur.

Membiarkan makeup yang masih menempel pada wajah sebelum tidur bisa menyebabkan penyumbatan pori-pori yang mendatangkan masalah kulit, seperti kulit kusam dan jerawat.

Jadi, biasakan untuk membersihkan wajah secara tuntas sebelum tidur dengan mencuci wajah dengan sabun atau skincare yang sesuai dengan kulitmu.

2. Menggunakan Krim Mata

Melihat layar ponsel atau komputer dalam waktu yang lama membuat wajah kita terpapar cahaya biru. Menurut Harvard Medical School, cahaya biru ini akan berdampak pada kualitas tidur, hingga menyebabkan munculnya masalah kesehatan, hingga memicu penyakit.

Cahaya yang mengganggu itu juga berkontribusi terhadap penuaan dini yang ditandai dengan penghitaman kulit di area sekitar mata, dan munculnya kerutan pada wajah, serta berkurangnya elastisitas kulit.

Kondisi ini diperparah dengan paparan sinar matahari dan polusi. The American Academy of Dermatology merekomendasikan penggunan krim mata untuk memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan di area mata.

Saat menggunakan krim mata, pastikan wajah bersih dan kering. Aplikasikan dalam bentuk titik-titik kecil di bawah area mata, terutama di sekitar rongga orbita.

3. Menggunakan Masker Wajah

Cobalah untuk memakai masker pada malam hari sebelum tidur. Masker dapat membantu menghilangkan kotoran yang menempel pada wajah secara tuntas dan menjaga kelembapan kulit. Masker juga mengandung beberapa bahan sehat yang dapat membantu mengatasi tanda-tanda penuaan.

4. Minum Air Putih

Kulit juga asupan air dan harus dihidrasi dengan banyak minum air putih. Meminum air yang cukup juga bisa menjaga kelembapan kulit sehingga kamu tidak perlu takut kulit menjadi rusak akibat paparan sinar matahari dan polusi. Jadi, biaskanlah untuk meminum air putih 1-2 gelas 30 menit sebelum tidur.

Baca juga: Tips Mendapatkan Kulit Sehat dan Bercahaya

5. Tidur Terlentang

Yang terakhir, biasakan tidur dengan posisi terlentang. Posisi tidur terlentang membantu menarik wajah saat tidur sehingga menjadikannya kencang.

Berbeda, jika kamu tidur dengan posisi telungkup atau miring wajah akan terjepit bantal, itu menyebabkan kerutan pada wajah dan menghambat aliran darah pada wajah.

Dari beberapa kebiasaan diatas kamu bisa terapkan sebelum tidur agar kulit wajah terlihat lebih awet muda. Selamat mencoba!

Sharing is Caring

Leave a Comment

Your email address will not be published.