kulit sehat dan bercahaya

Tips Mendapatkan Kulit Sehat dan Bercahaya

Siapa yang tidak ingin memiliki kulit sehat dan bercahaya? Saat ini, sudah banyak orang yang lebih aware terhadap kecantikan kulitnya. Bahkan, perawatan kulit sedang menjadi tren kecantikan tersendiri, apa kamu salah satu yang mengikutinya?

Memiliki kulit sehat dan bercahaya adalah impian bagi setiap orang. Melindungi kesehatan kulit ialah kuncinya agar memperoleh kulit yang terlihat cerah dan bersinar. Oleh karena itu kulit badan wajib dirawat dengan baik agar memperoleh kulit sehat dan bercahaya. Manfaat kulit yang sehat tidak cuma baik untuk kecantikan saja, tetapi meningkatkan kepercayaan diri serta membagikan energi positif ke dalam diri kita.

Berikut ini ada 4 tips Tips Mendapatkan Kulit Sehat dan Bercahaya:

1. Minum Air Putih yang Cukup

Mengonsumsi air putih yang cukup bisa melindungi dan menjaga kelembapan kulit, sebab air memiliki oksigen yang dibutuhkan oleh kulit kita. Minum air putih 8- 10 gelas setiap hari bermanfaat kulit kita dari dehidrasi hingga menyebabkan kulit kering dan keriput.

2. Melakukan Eksfoliasi

Salah satu metode terbaik buat mencerahkan kulit dengan melakukan eksfoliasi. Eksfoliasi adalah menghilangkan sel- sel kulit mati, sehingga kulit menjadi lebih halus serta bercahaya. Khusus kulit yang sensitif atau kering dapat melakukan eksfoliasi sekali dalam 1 minggu, sedangkan tipe kulit yang lainnya, bisa dilakukan eksfoliasi 3 kali dalam seminggu. Setelah eksfoliasi, jangan lupa memakai pelembab untuk mempertahankan kulit sehat bercahaya

3. Makan-Makanan yang Kaya Akan Antioksidan

Setiap makanan yang masuk ke dalam tubuh akan berpengaruh pada kesehatan, terutama kulitmu. Agar kulit tetap terlindungi, kamu boleh mencoba makan beri- berian, anggur, serta kacang- kacangan yang kaya akan polifenol serta asam ellagic.

Baca Juga : 9 Makanan yang Mengandung Kolagen, Baik Untuk Kebaikan Kulit

4. Rajin Berolahraga

Olahraga yang teratur dapat membantu melancarkan sirkulasi darah dengan cara menghilangkan racun dan radikal bebas, merangsang produksi kolagen, menghilangkan jerawat, dan mengurangi munculnya selulit. Berkeringat selama 15 sampai 20 menit sehari sudah cukup. Dengan berkeringat, membantu mendorong kotoran, minyak, dan kotoran keluar dari pori-pori kulit kamu.

Selain dengan beberapa langkah di atas, cara mencerahkan kulit secara alami juga bisa dilakukan dengan kebiasaan hidup sehari-hari, seperti tidak merokok, menjauhi paparan asap rokok dan menghindari alcohol. Kandungan racun yang terdapat pada asap rokok dan alkohol mengakibatkan kulit kering, kusam, dan bersisik. Hal ini akan membuat kulit menjadi tidak sehat. Kurangnya kelembapan di kulit membuat garis-garis halus dan kerutan menjadi lebih terlihat. Mengingat jenis kulit setiap orang berbeda, kamu sudah melakukan apa saja untuk menjaga kesehatan kulitmu hari ini?

Sharing is Caring

1 thought on “Tips Mendapatkan Kulit Sehat dan Bercahaya”

  1. Pingback: Cara Agar Awet Muda Lakukan Rutinitas Ini! - Natha Jaya Makmur

Leave a Comment

Your email address will not be published.