manfaat vitamin b untuk kulit wajah

Yuk Kenali 7 Manfaat Vitamin B Untuk Kulit Wajah

Bagi para beauty enthusiast sudah tidak asing lagi ketika mendengar vitamin B yang sering digunakan dalam produk skincare. Tapi, sebenarnya apa saja sih manfaat vitamin B untuk kulit wajah?

Bagi sebagian orang yang memiliki jenis kulit sensitif dan acne prone akan membuat kulit tidak bisa memakai produk vitamin C. Namun, kamu tidak perlu khawatir, karena ada kandungan lain yang memiliki fungsi untuk melindungi dan menutrisi kulit wajah. Yup! Vitamin B juga tidak kalah baik fungsinya dibandingkan dengan vitamin C.  Manfaat vitamin B berperan aktif dalam meregenerasi kulit dan memperlambaat penuaan dini. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah 7 manfaat vitamin B untuk kulit wajah yang kami lansir dari laman blog.avoskinbeauty sebagai berikut:

7 Manfaat Vitamin B Untuk Kulit Wajah

  1. Membantu Proses Regenerasi Kulit

Vitamin B terutama vitamin B2 biasa disebut dengan Riboflavin memiliki fungsi membantu dan mempercepat proses regenerasi kulit, rambut, hingga kuku. Selain itu, kandungan ini juga antioksidan yang baik dalam krim anti aging karena mampu membantu menghambat penuaan kulit.

  1. Merangsang Produksi Kolagen dan Mencegah Peradangan pada Kulit

Pantothenic acid atau vitamin B5 memiliki manfaat yang baik untuk kulit wajah. Manfaat yang akan kamu dapatkan adalah merangsang terciptanya produksi kolagen dalam kulit serta membantu mengontrol terjadinya peradangan pada kulit yang mudah berjerawat atau eksim. Lebih baiknya, pantothenic acid bisa meredakan jerawat karena mencegah produksi minyak berlebih tetapi juga bisa menjaga kelembapan kulit. Jadi, jerawat berkurang tetapi kulit tetap terhidrasi dengan baik.

  1. Mempertahankan kelembapan

Nicotinamide, turunan dari vitamin B3 (niacin), telah terbukti meningkatkan kemampuan epidermis, lapisan kulit paling atas, untuk mempertahankan kelembapan. Hasilnya, kulit lebih lembut dan halus, terhindar dari kekeringan dan masalah kulit terkelupas, serta pengurangan garis-garis halus.

  1. Mengurangi flek hitam

Selain itu, nikotinamida juga bisa menjadi agen pencerah kulit yang efektif jika ditambahkan ke pelembap dan krim topikal lainnya. Dengan cara ini, vitamin B dapat meringankan masalah flek hitam yang muncul di wajah.

  1. Memperbaiki Lapisan Kulit

Vitamin B baik untuk membantu dalam proses produksi sel darah merah. Hal ini baik untuk memperbaiki lapisan kulit yang rusak. Skincare dengan kandungan vitamin B baik digunakan untuk memudarkan bekas jerawat atau luka tipis pada kulit wajah. Selain itu, vitamin B ini juga membuat warna kulit menjadi lebih merata.

Baca Juga : Kenali 5 Tipe Kulit Sebelum Membeli Skincare

  1. Melembapkan dan Mencegah Hiperpigmentasi Kulit

Kalau kamu memiliki masalah hiperpigmentasi, vitamin B wajib ada dalam skincare routine-mu di malam hari. Vitamin B bisa mencegah pembentukan flek hitam di wajah dan mampu menjaga kelembapan kulit yang membuat tekstur kulit menjadi lebih halus dan kenyal.

  1. Meminimalkan berjerawat

Vitamin B5 dapat membantu menghilangkan jerawat dengan membantu tubuh memecah minyak penyebab jerawat berupa trigliserida dan kolesterol.

Sharing is Caring

Leave a Comment

Your email address will not be published.