kulit tangan kering

Catat! 4 Cara Mengatasi Kulit Tangan Kering Dengan Mudah

Ada berbagai cara mengatasi kulit tangan kering. Hal ini sangat penting diterapkan meski tidak berbahaya. Selain menimbulkan rasa tidak nyaman, kondisi ini juga membuat kulit tangan menjadi kasar, pecah- pecah, gatal, kemerahan, atau bahkan berdarah.

Kulit tangan kering adalah suatu masalah yang dapat terjadi kepada siapa saja, baik itu pria maupun wanita. Kondisi ini juga dapat mengganggu aktivitas sehari-hari karena membuat kulit menjadi kering, kasar, gatal dan pecah-pecah.

Penyebab kulit tangan kering bisa dipicu oleh beragam hal, mulai dari cuaca, terlalu sering mencuci tangan, penggunaan sabun berbahan keras, penyakit tertentu seperti dermatitis atopik, hingga paparan bahan kimia dan penggunaan hand sanitizer yang berlebihan.

Nah, kini Sobat Natha tidak perlu khawatir lagi jika mengalami telapak tangan kering. Pasalnya, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi kulit tangan kering dengan mudah.

Cara Mengatasi Kulit Tangan Kering

Kulit kering pada tangan harus ditangani dengan cepat dan tepat, karena efeknya dapat menimbulkan ketidaknyamanan sehingga menganggu aktivitas. Dibawah ini adalah beberapa cara untuk mengatasi kulit kering pada tangan yang sudah Natha kutip dari berbagai sumber:

1. Cara Mengatasi Kulit Tangan Kering Menggunakan Pelembab

Untuk mengatasi kulit kering pada tangan, kamu dapat mengaplikasikan pelembap ke telapak tangan setelah habis mandi dan sebelum tidur.  Kamu juga dianjurkan untuk mengoleskan ke seluruh bagian tubuh ya, agar area kulit yang lain juga ter-cover dengan baik guna melakukan pencegahan.

Pelembap yang dapat digunakan juga beragam, tapi sebaiknya pilih yang mengandung gliserin, hyaluronic acid, asam laktat, dan  shea butter.

Jika kamu merasa cara diatas belum cukup mengatasi kulit kering, kamu dapat megoleskan petroleum jelly ke tangan sebelum tidur, lalu bungkus menggunakan sarung tangan dari bahan katun sepanjang malam. Esoknya, kulit akan terasa lebih lembap dan halus.

2. Memakai Sarung Tangan

Memakai sarung tangan dapat kamu ikuti guna melakukan pencegahan dan mengatasi kulit tangan kering. Agar kulit kering yang sedang dialami tidak semakin parah, kamu dianjurkan untuk menggunakan sarung tangan saat melakukan aktivitas yang mampu memicu kulit tangan kering. Fungsinya adalah agar minyak alami di kulit tidak terkikis oleh air.

Seperti yang sudah disebutkan diatas, penggunaan sarung tangan juga berfungsi agar tidak langsung terpapar bahan-bahan kimia. Bahkan saat sedang bepergian ke daerah beriklim dingin juga kamu perlu untuk menggunakan sarung tangan.

Selain mencegah kedinginan, penggunaanya juga dapat membantu mencegah kulit kering akibat cuaca yang dingin.

3. Hindari Penggunaan Air Dryer Panas

Jika kamu sering menggunakan air dryer setelah mencuci tangan mulai dari sekarang harus kamu hindari.

Sebab, kebiasaan ini ternyata mengakibatkan kulit tangan kering. Kamu bisa memakai handuk bersih dan lembut untuk mengeringkan tangan.

4. Memakai Soraba Multi Task Handcream

Soraba Multi task Handcream

Soraba Multi Task Hand Cream bisa jadi pilihanmu untuk merawat dan mengatasi kulit tangan kering akibat sering mencuci tangan dan terkena paparan bahan kimia.

Kandungan ylang ylang, lavender, dan geranium mampu memberikan efek kelembaban dan menenangkan pada kulit.

Soraba Multi Task Handcream juga memiliki kandungan yang tidak kalah penting, yaitu virgin coconut oil dan 2% Cactus Stem Extract yang berfungsi untuk membantu menenangkan kulit yang kemerahan, menghidrasi kulit serta meredakan sensasi gatal pada kulit.

Selain digunakan pada tangan, hand cream ini juga bisa digunakan pada tumit kaki yang pecah-pecah.

Hand cream ini diklaim mudah meresap, tidak lengket di kulit dengan aroma yang segar.

Kamu dapat membelinya di marketplace kesayanganmu seperti Shopee, Tokopedia, Tiktok dan Lazada.

Itu dia beberapa cara mengatasi kulit tangan kering dengan mudah, semoga artikel ini bermanfaat ya!

Baca Juga : Mengatasi Kulit Tangan Kering Akibat Penggunaan Hand Sanitizer

Sharing is Caring

Leave a Comment

Your email address will not be published.