cara memerahkan bibir

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami, 8 Bahan Ini Bisa Kamu Coba!

Siapa yang tidak mau memiliki bibir merah secara alami. Beberapa orang melakukan perawatan khusus untuk memerahkan bibir. Tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk mendapatkannya, kamu bisa mengikuti cara memerahkan bibir secara alami dirumah saja. Simak sampai habis ya!

 

Bibir merupakan salah satu bagian kulit yang memiliki pembuluh darah paling banyak dibandingkan di area kulit lainnya. Itulah sebabnya yang membuat bibir memiliki warna merah merona.

Jika dirawat dengan baik, kamu akan mendapatkan wana bibir yang merah alami dan jika kamu tidak merawat nya secara tepat, bibir akan menjadi pecah-pecah, terlihat kusam dan gelap. Namun kamu tidak perlu khawatir, disini Natha akan memberikan tips bagaimana cara memerahkan bibir secara alami yang dapat kamu lakukan dirumah.

8 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

 

1. Melakukan Eksfoliasi Bibir

Cara pertama yang dapat kamu lakukan adalah melakukan eksfoliasi bibir, yaitu membuang bagian kulit bibir yang mengelupas agar lapisan kulit bibir tetap merah secara natural. Cara yang dapat kamu lakukan ini kamu dapat menggunakan sedikit gula atau setetes madu pada bibir, kemudian gosok secara perlahan. Setelah itu, keringkan bibir dengan handuk atau lap bersih dan oleskan pelembap bibir.

Selain membuat bibir terlihat merah merona, membuang lapisan kulit yang terkelupas juga bisa membuat bibir tampak lebih lembut dan merona.

Tapi yang harus kamu ketahui, jangan terlalu sering melakukan eksfoliasi karena dapat membuat bibirmu menjadi iritasi.

2. Strawberry

Buah Strawberry memiliki kandungan vitamin C yang dipercaya mampu memerahkan bibir secara alami. Kandungan vitamin C berperan aktif sebagai antioksidan yang mengangkat sel sel kulit mati dan meregenerasi sel-sel pada bibir.

Cara penggunaan stroberi untuk memerahkan bibir juga sangat mudah, kamu bisa langsung mengoles-oles buah stroberi tanpa harus diolah terlebih dahulu.

3. Lidah Buaya

Tanaman yang satu ini banyak dimanfaatkan untuk bagian tubuh lainnya, seperti perawatan rambut dan kulit. Tanaman ini memiliki segudang manfaat bagi tubuh. Lalu, bagaimana cara memerahkan bibir secara alami dengan memanfaatkan lidah buaya? Caranya kamu hanya cukup mengoleskan potongan gel lidah buaya pada bibir secara berulang-ulang. Kamu dapat melakukannya minimal dua kali sehari agar mendapatkan hasil yang optimal.

Baca Juga: Manfaat Aloe Vera atau Gel Lidah Buaya Untuk Wajah

4. Mentimun

Mentimun dapat kamu manfaatkan untuk memerahkan bibir secara alami karena memiliki kandungan air yang tinggi yang berfungsi melembapkan bibir.

Karena bibir yang lembap merupakan langkah awal untuk memudahkan kita ketahap selanjutnya, yaitu membuat bibir merah secara alami.

Cara penggunaannya masih sama dengan bahan-bahan sebelumnya, yakni cukup ambil bagian dalam mentimun lalu kamu dapat menggosokkan mentimun tadi pada bibir secukupnya dan jangan lupa lakukan secara rutin agar hasilnya optimal ya.

5. Kentang

Memangnya kentang bisa dimanfaatkan sebagai salah satu cara memerahkan bibir secara alami?

Jawabannya, iya bisa. Kentang kaya akan kandungan berbagai jenis vitamin serta mineral. Itu adalah modal penting yang sangat berguna untuk memerahkan bibir.

Cara penggunaannya kamu dapat memotong kecil-kecil kentang lalu tumbuk hingga menjadi seperti krim yang cukup halus. Setelah ditumbuk itulah yang digunakan untuk mengolesi bibir agar kembali merah merona.

6. Jeruk Nipis

Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C tinggi yang dapat dimanfaatkan untuk mengangkat kulit mati pada bibir. Tak hanya itu, penggunaan jeruk nipis juga dapat membantu meregenerasi kulit bibir dengan baik.

Caranya, kamu hanya cukup oleskan potongan jeruk nipis pada bibir setiap hari secara rutin dan kamu dapat melihat hasilnya setelah seminggu pemakaian.

7. Menggunakan Es Batu

Sifat dingin pada es batu dapat akan membuat pembuluh darah pada bibir menyempit dan kemudian akan membuat bibir tampak besar.

Hasilnya, bibir pun akan tampak merekah dan kembali berwarna merah merona.

Cara penggunaannya pun cukup mudah, kamu hanya perlu mengoles-oles es batu pada bibir selama 15 menit setiap harinya.

8. Menggunakan Minyak Pappermint

Sebelumnya pernah mendengar atau mengetahui tentang minyak peppermint?

Secara singkat, minyak peppermint pada dasarnya adalah sama-sama minyak ekstrak yang terbuat dari daun peppermint. Penggunaan minyak peppermint disebut dapat meningkatkan sirkulasi darah serta melembapkan bibir yang kering.

Dengan begitu, bibir jadi lebih lembut dan terlihat lebih merekah dengan cepat.

Cara penggunaan minyak peppermint juga hanya cukup dioleskan pada area bibir setiap hari kok. Kamu dapat membeli minyak peppermint di marketplace kesayanganmu atau di apotik-apotik terdekat.

Itu dia 8 cara memerahkan bibir secara alami dan mudah yang dapat kamu lakukan di rumah. Semoga bermanfaat ya!

99co

Alodokter

Sharing is Caring

Leave a Comment

Your email address will not be published.