cara menghilangkan jerawat punggung

Cara Menghilangkan Jerawat Punggung Secara Alami. Catat Ya!

Cara menghilangkan jerawat punggung dapat diatasi dengan cepat jika di tangani secara tepat. Namun sebelum kamu melakukan perawatan pada jerawat punggung, kamu harus memahami penyebabnya terlebih dahulu baru lakukan cara menghilangkan jerawat di punggung dengan tepat.

Jerawat selalu menjadi sebuah permasalahan kulit yang sering dijumpai. Jerawat dapat muncul dibagian tubuh manapun yang memiliki kelenjar penghasil minyak.

Selain di wajah, permasalahan jerawat yang sering dialami kaum Hawa juga kerap muncul di bagian lainnya, seperti punggung.

Melansir dari situs Everyday Health, jerawat punggung merupakan hasil dari akumulasi sel kulit mati dan sebum di dalam pori-pori di kulit, dikombinasikan dengan pertumbuhan berlebih dari bakteri kulit yang umum. Lalu bagaimana cara hilangkan jerawat di punggung dengan tepat? Simak ulasan dibawah ini sampai habis ya!

Cara Menghilangkan Jerawat Punggung Secara Alami

1. Mengganti Sprei

Cara mudah menghilangkang jerawat punggung adalah dengan rutin mengganti seprai sekitar sekali seminggu atau lebih. Mengapa harus mengganti sprei? Menurut dokter kulit bersertifikat di Riverchase Dermatology di Florida, Dr. Chimento, mengganti seprei secara rutin bermanfaat karena sel-sel kulit mati dan bakteri dapat dengan mudah menumpuk di atasnya sepanjang malam dan mengiritasi kulit.

Baca Juga : Cara Mengatasi Jerawat Punggung yang Efektif

2. Ganti Bahan Pakaian

Jika kamu mengalami jerawat punggung yang parah kamu bisa mengganti jenis pakaian yang biasa kamu pakai. Kamu juga harus rutin ganti pakaian. Jenis pakaian tertentu dapat memicu timbulnya jerawat di  punggung. Hal itu disebabkan oleh pakaian ketat yang dapat mendorong minyak atau bakteri lebih dalam ke pori-pori, dan gesekan dari pakaian olahraga yang ketat dapat semakin mengiritasi folikel rambut dan menyebabkan benjolan merah.

Jika bisa, kamu dapat menggunakan bahan yang menyerap keringat seperti katun atau bahan yang menyerap kelembapan. Pastikan untuk selalu mandi setelah berkeringat atau beraktivitas seharian untuk menghindari risiko penyumbatan pori-pori.

3. Kompres dengan Air Hangat

Kamu bisa mengompres dengan air hangat sebagai cara menghilangkan jerawat di punggung secara alami. Kompres dengan air hangat bertujuan untuk membuka pori-pori dan mengempiskan jerawat.

Cara mengatasi jerawat di punggung ini juga memungkinkan nanah muncul ke permukaan sehingga akan pecah dengan sendirinya. Namun cara menghilangkan jerawat punggung dengan mengompres air hangat sangat sulit jika dilakukan sendiri. Sebaiknya dibantu dengan pasangan atau orang terdekatmu ya!

Kamu bisa menggunakan kapas, kain, atau handuk bersih yang telah dibasahi air hangat, kemudian letakkan pada area punggung yang berjerawat selama 15-20 menit.

4. Gunakan Scrub

Membersihkan area punggung dengan scrub juga salah satu cara menghilangkan jerawat di punggung secara alami.

Ini karena scrub dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan membuka pori-pori kulit yang menyumbat.

Menggunakan Soraba In-Shower Treatment Untuk Hilangkan Jerawat Punggung

Selain berfungsi untuk membersihkan kulit tubuh ketika mandi, Soraba sekaligus merawat kulit tubuh kalian juga, maka dari itu, Soraba juga disebut sebagai “In Shower Treatment”. Sabun dari Soraba juga efektif untuk membantu merawat dan meredakan jerawat di punggung. Hal ini berkat berbagai kandungan yang ada di dalamnya, salah satunya tea tree oil. Kandungan ini sama efektifnya dengan zat benzoil peroksida yang banyak ditemukan pada produk obat jerawat. Bedanya, pada kandungan tea tree oil ini tidak ditemukan efek samping seperti kulit yang memerah, kering, bahkan mengelupas ketika digunakan.

Manfaat utamanya adalah :

  • Untuk merawat jerawat tubuh,
  • Menghilangkan daki (eksfoliasi),
  • Mengurangi kemerahan pada kulit tubuh,
  • Meredakan kulit yang gatal, dan masih banyak lagi.

Kamu dapat membelinya di marketplace seperti Tokopedia, Shopee dan Lazada resmi dari Soraba.

Itulah beberapa cara menghilangkan jerawat di punggung secara alami yang dapat kamu lakukan dengan mudah. Jadi kamu gak perlu khawatir lagi ya!

Sharing is Caring

2 thoughts on “Cara Menghilangkan Jerawat Punggung Secara Alami. Catat Ya!”

  1. Pingback: Cara Mengatasi Jerawat Punggung Secara Alami – baca indo

  2. Pingback: Hempas Jerawat Punggung Dengan Soraba | Media Kita

Leave a Comment

Your email address will not be published.