skincare routine

Skincare Routine Untuk Usia 30-an. Kamu Sudah Terapkan?

Seiring bertambahnya usia, penuaan pada kulit wajah kerap kali muncul. Biasanya tanda-tanda penuaan akan muncul ketika seseorang memasuki usia kepala tiga. Kali ini Natha akan membahas tahapan skincare routine untuk usia 30-an. Baca sampai habis ya!

Kamu sudah memasuki usia kepala tiga atau sudah mendekati nih, Sobat Natha? Ketika kamu mulai memasuki momen ini, pemakaian skincare sudah menjadi kewajiban yang harus dilakukan agar mencegah garis-garis halus hingga kerutan yang bisa datang mungkin lebih awal. Tapi ternyata masih ada saja sebagian perempuan yang belum menerapkan skincare routine di kesehariannya. Padahal melakukan skincare routine di usia 30-an akan membantu kulit wajah menjadi lebih sehat dan juga awet muda.

Lalu bagaimana melakukan rangkaian skincare pada usia 30 yang tepat? Temukan jawabannya dibawah ini ya!

Kebutuhan Skincare di Pagi Hari

Sebelum kamu mengetahui rangkaian skincare yang cocok bagi perempuan usia 30-an, kamu harus memahami terlebih dahulu skincare apa yang kamu butuhkan untuk diaplikasikan pada wajah setiap harinya. Pemakaian skincare ini sendiri biasanya dilakukan pada pagi dan malam hari. Kamu sudah tahu belum jika kebutuhan kulit pada pagi dan malam hari ini ternyata berbeda?

Pada pagi hari sebagian besar perempuan di usia 30 akan mulai beraktivitas. Oleh karenanya, ada kebutuhan skincare tersendiri. Menghimpun dari berbagai sumber, pada siang hari adalah waktu di mana kulit terpapar sinar UV, kotoran, debu, hingga polusi yang mengakibatkan kulit wajah mengalami penuaan.

Skincare routine pada pagi hari yang tepat adalah tentang perlindungan. So, jangan lewatkan pemakaian serum dengan kandungan antioksidan dan tabir surya untuk melindungi kulit wajah.

Baca Juga : Mengenal Kandungan Peptide Dalam Skincare Untuk Anti-Aging

Kebutuhan Skincare di Malam Hari

Setelah kita mengetahui skincare routine pada pagi hari kita lanjut apa yang dibutuhkan kulit kita pada malam hari. Pada momen ini, pasti seringkali kamu lewatkan karena rasa malas ataupun lelah karena setelah seharian beraktivitas. Padahal skincare malam sama pentingnya loh dengan pagi hari. Kulit wajah yang terpapar sinar UV dan efek lingkungan butuh pemulihan yang dapat dilakukan pada saat malam hari.

Saat malam hari, Inilah waktu yang tepat bagi kulit wajah untuk beregenerasi dan pulih dari semua itu. Kamu juga bisa fokus memakai skincare yang bertujuan untuk peremajaan kulit. Kamu dapat menggunakan produk dengan kandungan peptida, retinol, eksfoliator, dan krim malam pada momen ini.

Skincare Khusus Usia 30

Tentunya skincare yang kamu pakai di usia 30 tahun berbeda dengan skincare yang kamu pakai saat usia 20 tahun. Di usia 30-an kamu memerlukan kandungan antiaging yang dapat membantu mencegah garis halus atau kerutan yang menyebabkan penuaan.

Skincare Routine Pagi

Setiap perempuan memiliki jenis kulit yang berbeda, jadi dalam pemakaian produk skincare sebaiknya kamu memilih yang cocok dengan kebutuhan kulitmu. Tapi, untuk melakukan rutinitas skincare itu sendiri dapat diikuti oleh siapa saja. Melansir dari Women’s Health Magazine, rutinitas skincare pagi bisa kamu awali dengan memakai cleanser atau pembersih wajah.

Selanjutnya, memakai toner untuk mengoptimalkan kesehatan kulit. Setelah itu, kamu bisa mengaplikasikan serum dan moisturizer untuk melembapkan area wajah. Jangan lupa sunblock atau sunscreen agar wajahmu terlindungi dari sinar UV.

Skincare Routine Malam

Tahapan pada malam hari tidak kalah pentingnya juga dengan pagi hari. Kamu juga dianjurkan untuk selalu menerapkan rangkaian skincare di malam hari, seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya bahwa skincare pagi dan malam punya tujuan yang berbeda. Dikutip dari InStyle, perawatan kulit pada malam hari, bisa kamu mulai dengan membersihkan wajah dengan cleanser dan sabun cuci muka.

Selanjutnya, kamu bisa melakukan eksfoliasi atau mengangkat sel-sel kulit mati di wajah dengan memakai scrub atau produk ekfoliator lainnya. Lalu kamu bisa mengaplikasikan night cream yang sesuai kebutuhan kulit wajahmu. Untuk membantu merawat kesehatan kulit di area mata, kamu juga bisa menambahkan pemakaian eye cream dalam rutinitas skincare malam.

Dengan mengetahui hal-hal yang sudah disebutkan sebelumnya, kamu dapat memulai rutinitas skincare mu dari sekarang. Jika kamu baru mau memulai sekarang itu juga tidak masalah, Sobat Natha! Untuk menerapkan skincare routine tidak ada kata terlambat.

Melakukan skincare routine kapan saja adalah bentuk upaya dari investasi untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan awet muda.

Sharing is Caring

2 thoughts on “Skincare Routine Untuk Usia 30-an. Kamu Sudah Terapkan?”

  1. Pingback: Cara Membuat Masker Wajah Alami Untuk Kesehatan Kulit Wajah

  2. Pingback: Skincare Routine Umur 30-an, Jangan Terlewat Ya! - Bingkai Berita

Leave a Comment

Your email address will not be published.